Kualitas Pemilu, Aa Gym: Jangan ada Kampanye Hitam

Kualitas Pemilu, Aa Gym: Jangan ada Kampanye Hitam

Kabaran Bandung, - Pedakwah kondang Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym larang keras kampanye hitam dalam Pilples 2024 demi generasi mendatang.

"Jangan ada kampanye kampanye hitam yang berpotensi diserap oleh masyarakat termasuk generasi muda," kata Aa Gym di Kota Bandung, Jumat, 22 September 2023.

Aa Gym menganggap kampanye harus dilakukan dengan elegan dan fokus pada gagasan calon yang didukung dalam pilpres. Menurutnya, kampanye yang mengusung gagasan akan mempengaruhi kualitas pemilu dan menjadi contoh yang baik bagi generasi muda.

"Para juru kampanye berlomba-lomba memberikan keteladanan karena yang paling penting bukanlah pilpres saat ini, tetapi keteladanan yang bisa kita wariskan kepada generasi mendatang," ungkapnya.

Aa Gym menekankan bahwa pilpres adalah kontestasi demokrasi berkala. Ia juga menyatakan bahwa dukungan yang setia tidak seharusnya menyebabkan perpecahan.

‘‘Pilpres bukan segalanya, jadi kita tidak perlu all out dan kehilangan kejernihan berpikir, akhlak mulia, dan kebersamaan persaudaraan di negeri ini hanya karena pilpres,’’ tegasnya.

"Pilpres hanya episode, mari kita sikapi dengan hati yang baik, akhlak yang mulia. Yang penting bukan siapa yang jadi presiden, tapi yang menang harus bisa membuat bangsa ini berakhlak dalam pelaksanaan pilpres ini," imbuhnya.

"Siapa pun yang terpilih harus diterima dengan legowo," tambahnya.

"Kita bukan dengan musuh, kita dengan saudara, semuanya sudah ada takdirnya tinggal kita sempurnakan ikhtiar dengan niat dan akhlak terbaik," pungkasnya. *

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Kualitas Pemilu, Aa Gym: Jangan ada Kampanye Hitam"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1