Presiden Jokowi Minta Parmusi untuk Berikan Pemahaman pada Masyarakat

Presiden Jokowi Minta Parmusi untuk Berikan Pemahaman pada Masyarakat

Kabaran Cianjur, - Presiden Jokowi menegaskan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan negara, dimulai dari desa, untuk menjaga suasana damai dan pembangunan desa tak terganggu menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Saya titip karena suasana hangat, biasa dalam pesta demokrasi seperti Pilpres dan Pemilu. Harus diantisipasi agar tidak terjadi pembelahan dan perpecahan," ujar Presiden pada Jambore Nasional Dai Desa Madani Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Tahun 2023 di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Selasa, 26 September 2023.

Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa konflik dari keberagaman suku di Indonesia sulit untuk diselesaikan. Oleh karena itu, Kepala Negara meminta Parmusi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjaga perdamaian.

"Pemahaman mengenai pentingnya persatuan dan kesatuan harus disampaikan kepada masyarakat. Jangan sampai setelah tiga calon presiden terpilih, mereka hanya berkoordinasi dan makan bersama, sementara rakyat masih bertikai," ujarnya.

Presiden menyatakan perbedaan pilihan warga dalam Pemilu wajar dan tak perlu dipermasalahkan, karena pesta demokrasi ini akan terjadi setiap lima tahun.

"Perbedaan pilihan itu wajar, tidak perlu dipermasalahkan. Menang atau kalah dalam Pemilu, Pilpres, dan Pilkada adalah hal biasa," tambahnya.

Presiden mengajak Parmusi untuk memperkuat toleransi dan kerukunan umat beragama agar bangsa ini bersatu dan maju. *

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Presiden Jokowi Minta Parmusi untuk Berikan Pemahaman pada Masyarakat"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1