Post ADS 1

Anis Matta Minta Pemerintah Perhatikan Implikasi Geopolitik dari konflik Antara Pejuang Hamas dan Israel

Anis Matta Minta Pemerintah Perhatikan Implikasi Geopolitik dari konflik Antara Pejuang Hamas dan Israel / Presiden Partai Gelora Indonesia, Anis Matta

Kabaran Jakarta, - Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta meminta pemerintah untuk memantau perkembangan perang antara pejuang Hamas dan Israel.


"Dalam situasi-konflik seperti ini, penting bagi pemerintah untuk memantau perkembangan yang terjadi," ucap Anis Matta dalam keterangannya, yang dikutip Rabu (11/10/2023).


Perang antara Hamas dan Israel memang telah menewaskan lebih dari 1.500 orang di kedua belah pihak.


Jumlah korban yang tinggi ini mengindikasikan eskalasi kekerasan yang sangat serius dan dampaknya terhadap warga sipil di wilayah konflik.


Dalam situasi seperti ini, Anis Matta menegaskan pemerintah dapat memantau perkembangan melalui sumber-sumber berita, informasi intelijen, pertukaran informasi dengan pihak-pihak terkait, serta berpartisipasi dalam dialog diplomatik untuk mencari pemecahan damai.


Selain itu, Anis Matta mengatakan penting juga bagi pemerintah untuk memperhatikan implikasi geopolitik dari konflik ini.


"Konflik di Timur Tengah, termasuk situasi Palestina-Israel, memiliki pengaruh yang luas dalam arena politik dan keamanan di kawasan tersebut, serta hubungan internasional secara lebih luas," kata Anis Matta.


Dalam menghadapi situasi ini, Anis Matta berharap pemerintah perlu menjaga keseimbangan antara kepentingan nasional dan kewajiban moral.


"Pemerintah harus aktif dalam mendukung upaya masyarakat internasional untuk mencapai perdamaian dan mendukung solusi yang adil terkait konflik tersebut," pungkas Anis Matta. (Bd20)


Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Anis Matta Minta Pemerintah Perhatikan Implikasi Geopolitik dari konflik Antara Pejuang Hamas dan Israel"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink