Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Bupati Bandung Alokasikan Anggaran Rp17,6 Miliar untuk 176 RW di 10 Kelurahan

Bupati Bandung Alokasikan Anggaran Rp17,6 Miliar untuk 176 RW di 10 Kelurahan

Kabaran Bandung, - Bupati Bandung Dadang Supriatna telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 17,6 miliar dalam Program Sinergitas Pembangunan Kelurahan Bedas (PSPKB) yang diluncurkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung.


Anggaran tersebut diperuntukkan untuk 176 Rukun Warga (RW) di 10 kelurahan yang ada di Kabupaten Bandung.


"Melalui alokasi anggaran sebesar Rp 100 juta per RW, Anggaran tersebut dapat digunakan untuk berbagai proyek pembangunan yang dianggap penting oleh masyarakat setempat, seperti pembangunan infrastruktur, pelayanan publik, fasilitas umum, kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan lain sebagainya," ujar Bupati saat kegiatan Rembug Bedas di Kelurahan Beleendah dan Andir, Kecamatan Baleendah, Jumat (6/10/2023).


Dalam pelaksanaannya, Program PSPKB didasarkan pada Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 249 Tahun 2023 yang mengatur secara detail tentang pelaksanaan program ini.


"Program ini merupakan inovasi dari Pemkab Bandung untuk mempercepat pembangunan di tingkat kelurahan dengan melibatkan kolaborasi yang sinergis antara pemerintah daerah, aparat pemerintahan, lembaga kemasyarakatan kelurahan, dan masyarakat," terang Bupati.


"Program PSPKB ini dapat membuat warga semakin semangat dalam berinovasi membangun wilayahnya masing-masing," tutur Kang DS sapaan akrabnya.


Kang DS juga optimistis bahwa program PSPKB ini akan memberikan pemerataan pembangunan hingga tingkat paling bawah.


"Ini berarti bahwa program ini akan mengatasi persoalan-persoalan yang ada di kelurahan-kelurahan," ujarnya.


Selain itu, Kang DS juga berencana meningkatkan anggaran pembangunan setiap kelurahan untuk meningkatkan kinerja dan mempercepat pembangunan di setiap kelurahan.


"Bahwa tahun depan anggaran pembangunan di 10 kelurahan di Kabupaten Bandung akan ditingkatkan hingga 100 persen," ungkap Bupati seraya disambut tepuk tangan ratusan warga yang hadir..


Komitmen Kang DS dalam melibatkan masyarakat, meningkatkan pembangunan, dan menciptakan pemerataan dalam program PSPKB. (Ich)


Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Bupati Bandung Alokasikan Anggaran Rp17,6 Miliar untuk 176 RW di 10 Kelurahan"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink