Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Bupati Bandung Resmikan Pembangunan Jembatan Roda Dua Rancamanyar

Bupati Bandung Resmikan Pembangunan Jembatan Roda Dua Rancamanyar

Kabaran Bandung, - Pembangunan jembatan roda dua Rancamanyar resmi dimulai. Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Bandung H M. Dadang Supriatna di Kampung Cileubak Desa Rancamanyar Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Selasa (10/10/2023). 


Hadir pada kegiatan tersebut mendampingi Bupati Bandung, Krpala Dinas PUTR Zeis Zultaqawa, Pihak pengembang CV. Sari Madu Lestari, Pengawas dari CV Mega Structure, unsur Forkopimcam Baleendah dan Pemdes Rancamanyar. 


Sebelumnya, Bupati Dadang Supriatna telah melakukan Ground Breaking Gedung Kantor baru Dispora disekitar Sijalak Harupat.  


Bupati Bandung menjelaskan bahwa pembangunan jembatan roda dua rancamanyar tersebut, seharusnya dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawabarat. Namun karena kebutuhan warga masyarakat yang sangat mendesak menginginkan adanya jembatan alternatif baru, maka pihaknya segera merealisasikan pembagunan jembatan tersebut dengan menggunakan APBD tahun 2023. 


"Kita (Pemkab) sudah beberapa kali mengajukan ke Provinsi dalam hal ini BBWSC untuk segera membangun jembatan baru di Rancamanyar, namun karena tidak kunjung ada jawabannya dan juga laporan dari warga masyarakat yang sudah ramai karena kemacetan yang luarbiasa disini, maka dari itu saya perintahkan Kadis PUTR untuk segera menganggarkan lewat APBD Tahun 2023," ujarnya. 


Kang DS Sapaan akrab Dadang Supriatna ini, mengatakan bahwa biaya pembangunan jembatan tersebut mencapai Rp.7,5 Miliar.


"Mudah-mudahan pelaksanaannya bisa cepat selesai dan kualitasnya bisa teruji, saya berharap pihak pelaksana melaksanakannya sesuai timeline yang sudah disepakati, tolong dijaga ini kebutuhan masyarakat," jelasnya. 


Lebih lanjut, dirinya meminta dukungan kepada semua pihak agar bisa ikut membantu memperlancar dan mensukseskan pembangunan jembatan tersebut.


"Baik ormas, OKP, tokoh masyarakat, Pa kades, Pa Camat dan RT,RW agar bisa mengawal prosesnya hingga selesai,"harapnya. 


Selain itu, Ia juga akan mengusulkan kembali kepada pihak Pemprov Jabar, terkait  pembangunan jembatan roda empat di Rancamanyar, dan pembangunan jembatan Dayeuhkolot.


"Kalau bersurat kita sudah, nah sedang dikonsultasikan juga ya karena kembali lagi kewenangannya ada di Pemprov, kita akan coba mendorong terus melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), karena keduanya membutuhkan anggarannya yang cukup besar," tuturnya.


Di tempat yang sama, Kadis PUTR Zeis Zultaqawa mengatakan bahwa proyek jembatan roda dua merupakan solusi bagi warga masyarakat Kabupaten Bandung, karena belakangan ini Rancamanyar terkenal viral dengan kemacetannya. 


"Dari populasi penduduk Kecamatan Baleendah seperlima nya memang ada disini, dan juga merupakan daerah yang paling diminati oleh masyarakat yang bekerja di kota Bandung kebanyakan mencari rumahnya di sekitar sini. 


Zeis menambahkan bahwa Informasi dari Dinas Perhubungan populasi kendaraan Kabupaten Bandung mencapai 1,2 juta dan 900 ribunya adalah kendaraan roda dua. 


Zeis menyebutkan bahwa Kemacetan yang terjadi berawal dari tidak berfungsinya salah satu jembatan BBWSC. " Mungkin ada kerusakan sehingga tidak dapat berfungsi jadinya ditutup, makanya tumpahlah kendaraan ke satu-satunya jembatan Rancamanyar, oleh karena itu pak Bupati yang Bedas ini meminta kepada kami agar segera menganggarkan untuk jembatan roda dua, dan kontruksinya kami buat tidak goyang," pungkasnya. *


Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Bupati Bandung Resmikan Pembangunan Jembatan Roda Dua Rancamanyar"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink