Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Dalam Situasi Ekonomi Sulit, Bupati Bandung Salurkan BLT

Dalam Situasi Ekonomi Sulit, Bupati Bandung Salurkan BLT

Kabaran Bandung, - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyalurkan BLT kepada 10.398 KPM di 31 kecamatan se-Kabupaten Bandung, Senin (16/10/2023).


Setiap penerima memperoleh bantuan sebesar Rp 200 ribu, dibiayai oleh DBHCT Rp sebesar Rp 2.079.600.000.


BLT adalah bantuan sosial yang diberikan langsung dalam bentuk uang tunai. Dana untuk BLT berasal dari DBHCHT, yaitu dana dari pemerintah pusat untuk pemerintah daerah berdasarkan penerimaan cukai tembakau.


Dana ini dialokasikan oleh Pemerintah Kabupaten Bandung untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, termasuk program BLT.


Bupati Dadang Supriatna mengatakan BLT bertujuan membantu masyarakat dalam situasi ekonomi sulit.


"Bantuan ini diberikan kepada keluarga atau individu yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah, terutama kepada keluarga miskin yang belum tercover atau belum menerima bantuan dari sumber lainnya," terangnya.


Bantuan ini bertujuan mengurangi beban pengeluaran masyarakat dan dampak inflasi daerah di tengah kondisi sulit.


BLT akan disalurkan pada 16-23 Oktober 2023 di Kantor Pos terdekat di setiap kecamatan. Selain BLT Rp 200 ribu, ada juga bantuan beras cadangan pemerintah 6. 422 ton keluar untuk 214.070 penerima/KPM di 31 kecamatan.


Setiap KPM mendapatkan 10 kg bantuan beras secara simbolis melalui Kantor Kecamatan di tujuh dapil, Soreang, Katapang, Banjaran, Baleendah, Bojongsoang, Solokanjeruk, dan Rancaekek.


Bantuan ini akan diberikan setiap bulan selama tiga bulan. Semua nama dan alamat. Mulai bulan Sept-Nov.


"Ini adalah penyaluran untuk Oktober di mana setiap KPM memperoleh 10 kg beras setiap bulan," ujarnya.


Kang DS sapaan akrabnya Dadang Supriatna

menyebut penyaluran bantuan beras di 31 kecamatan tersebut merupakan upaya pemda untuk meningkatkan ketahanan pangan rumah tangga dan akses pangan bagi masyarakat.


Kang DS berharap bantuan itu dapat membantu masyarakat miskin yang rawan pangan akibat fenomena el nino dan gejolak harga beras saat ini.


"Ini bukti pemerintah daerah meringankan beban masyarakat. Ini juga bagian langkah konkret dalam menjaga stabilitas harga pangan dan menurunkan harga beras pada fase el nino saat ini,‘‘ kata Kang DS.


Dalam proyek tersebut, Bupati Bandung Dadang Supriatna memberikan bantuan kepada 224.468 penerima manfaat di seluruh Kabupaten Bandung yang terdiri dari 10 kelompok. 398 penerima BLT dan 214,070 penerima bantuan beras.


"Semoga bantuan ini berguna bagi masyarakat. Dalam dua tiga bulan mendatang, dampak El Nino semakin kritis. Karena El Nino ini belum dapat diprediksi kapan selesainya," pungkas Bupati Dadang Supriatna. *


Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Dalam Situasi Ekonomi Sulit, Bupati Bandung Salurkan BLT"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink