Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Dengan Semangat Hari Sumpah Pemuda, Dishub Kabupaten Bandung Memberikan Edukasi Kepada Masyarakat

Dengan Semangat Hari Sumpah Pemuda, Dishub Kabupaten Bandung Memberikan Edukasi Kepada Masyarakat

Kabaran Bandung, - Dengan semangat Hari Sumpah Pemuda, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung menggelar uji emisi gas buang kendaraan bermotor bermesin bakar dalam (KBWU) dan non-KBWU secara serentak.


Kegiatan ini dilakukan di 6 titik yang telah ditentukan, yaitu Terminal Cicalengka, Cilenyi, Satuan Pelaksana Majalaya, Ibun, Ciparay, Baleendah, Satuan Pelaksana MPP, Soreang, Sayati, dan Marga Asih.


Uji emisi ini dilakukan sesuai dengan retribusi yang telah ditetapkan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur tingkat emisi gas buang kendaraan untuk menjamin keberlanjutan lingkungan dan kualitas udara yang baik di Kabupaten Bandung, pada Sabtu 28 Oktober 2023.


Menurut keterangan Kepala UPTD Dinas Perhubungan Dishub Kabupaten Bandung, Feri Safuan SH M K P, mengatakan bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap kegiatan sehari-hari, pengawasan terhadap pemilik kendaraan umum, serta perawatan kendaraan agar tetap baik saat berada di jalan raya.


Seusai dengan amanat Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2022 tentang Lingkungan Hidup dan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2023 tentang Kehutanan.


"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat secara langsung, sesuai dengan arahan Bupati Bandung Dr. H Dadang Supriatna, yang lebih mengedepankan pelayanan kepada masyarakat banyak daripada kepentingan pribadi," terangnya.

Selain itu, Feri Safuan memaparkan kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi secara langsung kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kualitas udara dan lingkungan melalui pengukuran emisi kendaraan.


"Hal ini sejalan dengan visi Bupati Bandung, yaitu BEDAS (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis, Sejahtera). Dengan demikian, Dishub Kabupaten Bandung berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan ini secara berkelanjutan guna memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan menjaga lingkungan Kabupaten Bandung," pungkas Feri Safuan SH M K P. (Ich)


Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Dengan Semangat Hari Sumpah Pemuda, Dishub Kabupaten Bandung Memberikan Edukasi Kepada Masyarakat"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink