Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Peran Penting Pemuda Mewarisi Tanggung Jawab

Peran Penting Pemuda Mewarisi Tanggung Jawab / Foto: Wakil Ketua Bidang Kerjasama antar lembaga KNPI Praha Alba Santan

Kabaran Bandung, - Peran penting pemuda dalam masa depan kepemimpinan Indonesia. Mereka adalah generasi penerus yang akan mewarisi tanggung jawab memimpin dan mengembangkan Indonesia ke depannya.


Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Bidang Kerjasama antar lembaga KNPI Praha Alba Santan usai acara Refleksi Sumpah Pemuda di Teras Sentani Cangkuang Bandung, Jumat (27/10/2023).


Pemuda memiliki energi, semangat, dan kreativitas yang dibutuhkan untuk menciptakan perubahan positif dalam masyarakat.


"Tentu saja, pemuda memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk masa depan negara," ucapnya.


Mengenai pengalaman, Praha Alba berpendapat dalam perkembangan pemuda adalah relevan.


"Keterlibatan pemuda dalam politik, calon wakil presiden dari salah satu partai politik, seperti yang disebutkan dengan Gibran Rangkabuming Raka, Pemuda yang memiliki pemikiran elegan, cermat, dan visioner dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam merumuskan gagasan, ide, dan kontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara," terangnya.


Pemuda yang terlibat dalam politik memiliki kesempatan untuk memperjuangkan isu-isu yang relevan.


Penting bagi pemuda untuk mengembangkan pemahaman yang baik tentang isu-isu publik, mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan, serta membangun jaringan dan kolaborasi dengan pemuda lainnya untuk menciptakan perubahan yang berarti.


"Keikutsertaan dalam proses pengambilan keputusan politik dapat membawa perubahan yang positif dan meningkatkan keterwakilan pemuda dalam pembentukan kebijakan," ujarnya.


Namun, Praha Alba mengingatkan bahwa pemuda tidak hanya bergantung pada satu individu atau satu partai politik. Pemuda harus diberdayakan dan didorong untuk terlibat dalam berbagai bidang dan jalur kepemimpinan, baik di politik maupun di sektor lainnya, seperti bisnis, pendidikan, sosial, dan budaya.


"Ini akan memastikan keragaman perspektif dan kontribusi yang lebih luas dalam pembangunan bangsa," pesannya.


Partisipasi pemuda dalam politik dan kepemimpinan dapat menjadi hal yang baik jika diiringi dengan pemahaman yang baik tentang isu-isu publik, keterampilan kepemimpinan yang diperlukan, dan komitmen untuk memberikan kontribusi yang positif bagi bangsa dan negara.


Praha Alba juga berpesan kepada para pemuda di Kabupaten Bandung untuk mengambil contoh dari pendahulu-pendahulu pemuda dalam perjuangan memerdekakan Republik Indonesia.


"Para pendahulu pemuda kita telah berjuang dengan gigih dan mengorbankan banyak hal untuk mencapai kemerdekaan yang kita nikmati saat ini," pungkasnya. (Asp)


Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Peran Penting Pemuda Mewarisi Tanggung Jawab"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink