Pimpin Apel Gabungan, Lurah Melong Sampaikan Isu Darurat Sampah

Pimpin Apel Gabungan, Lurah Melong Sampaikan Isu Darurat Sampah

Kabaran Cimahi, - Apel gabungan yang diadakan oleh kelurahan dan kecamatan di Cimahi Selatan bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar warga dan mempererat hubungan antara pemerintah setempat dengan masyarakat, Selasa (24/10/2023).


Pada apel tersebut, Lurah Melong Dian Rohimat memimpin dalam sambutannya menyampaikan isu darurat sampah yang menjadi hasil dari monitoring dan evaluasi (Monev) Grak ompimpah.


"Hasil Monev bahwa upaya edukasi door to door dan pengumpulan sampah telah dilakukan. hasil produk dari upaya tersebut dibawa dan dilombakan sebagai bagian dari upaya untuk mengurangi sampah di wilayah," ucapnya.


Selain itu, Dian Rohimat mengumumkan pembentukan kader pembangunan yang akan diserahkan kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Litbangda untuk menjalani pelatihan.


"Pembentukan kader pembangunan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan keterampilan masyarakat dalam hal pembangunan," terangnya.


Lurah Melong Dian Rohimat juga menghimbau agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam proses pemilu.

"Bahwa 4 November 2023 merupakan batas waktu untuk mendaftar sebagai calon tetap (DCT), sedangkan kampanye terbuka akan dilaksanakan mulai tanggal 28 November hingga 10 Februari. Selain itu, ASN dan THL (Tenaga Harian Lepas) diharapkan menjaga kondusifitas dan netralitas dalam pemilu tersebut," jelasnya.


Lurah Melong Dian Rohimat menyebutkan bahwa saat ini terdapat perubahan dalam kepemimpinan di Pemerintah Kota Cimahi. Pejabat (Pj) Wali Kota Cimahi saat ini dijabat oleh Bapak DR. IR. Dicky Saromi, M.Sc, sedangkan Sekretaris Daerah dijabat oleh Bapak H.Dikdik S Nugrhawan, S.Si., M.M.


"Dia mengajak semua hadirin untuk mendukung program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah kota Cimahi di bawah kepemimpinan mereka," terang Dian.


Selain itu, Dian Rohimat berharap agar peran linmas (Lembaga Masyarakat Desa) dapat dioptimalkan di wilayah RT dan RW masing-masing.


"Linmas diharapkan dapat menjaga kondusifitas di wilayah tersebut dengan melakukan kontrol dan monitoring sesuai arahan dari kelurahan. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat," pungkasnya. (Rus)


Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Pimpin Apel Gabungan, Lurah Melong Sampaikan Isu Darurat Sampah"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1