Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Aksi Lanjutan Massa dalam Aliansi Buruh Majalengka

Aksi Lanjutan Massa dalam Aliansi Buruh Majalengka
Kabaran Majalengka, - Aksi lanjutan massa ratusan buruh yang memadati ruas jalan provinsi, menghubungkan jalur 4 kota (Sumedang, Majalengka, Indramayu, dan Cirebon), tersebut di padati ratusan buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Majalengka, (29/11/2023).

Penyelenggaraan aksi yang tidak mengganggu arus lalu lintas dan adanya upaya dari pihak kepolisian untuk menjaga keamanan menunjukkan koordinasi yang baik antara para peserta aksi dan aparat keamanan.

Partisipasi ratusan anggota Brimob dari Satbrimob Polda Jabar, kompi 1 Batalyon C, dalam menjaga dan mengamankan aksi ratusan buruh.

Dari pantauan, Orasi massa mendukung tuntutan peningkatan UMK yang telah disampaikan pihak Bupati kepada pihak Provinsi Jawa Barat agar segera dikabulkan.

Keterlibatan peserta demonstrasi terlihat tertib dan mengikuti perkembangan laporan yang disurati ke Provinsi Jawa Barat yang sudah disurati Bupati Majalengka Karna Sobahi.

Penggunaan iringan musik pada mobil komando dapat menciptakan suasana yang lebih ringan dan menghibur selama aksi, dan kehadiran petugas yang fokus pada pengaturan arus lalu lintas mencerminkan upaya untuk menjaga situasi tetap aman dan terkontrol.

Isu mengenai potensi aksi sweeping oleh masa aksi ke pabrik-pabrik di sekitar daerah Ligung menunjukkan tingkat kekhawatiran dan perhatian terhadap kemungkinan gangguan keamanan.

"Bahwa tugas kami disini untuk menciptakan kondisi aman, nyaman dan tertib hingga dari akan dimulai aksi hingga massa kembali ke rumahnya masing-masing dan pasukan pun sudah kami pasang di setiap perusahaan," ujar Komandan Brimob saat dilokasi.

Komandan Pasukan Pleton Brimob Batlyon C menekankan pentingnya kerjasama antara aparat keamanan dan peserta demonstrasi untuk menjaga kondusifitas aksi.

"Kesadaran akan dampak terhadap masyarakat lain yang sedang melewati jalan tersebut juga ditekankan. Menyoroti potensi dampak negatif terhadap layanan darurat, seperti ambulans yang mengangkut pasien, karena adanya kegiatan aksi demontrasi," pungkasnya. *

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Aksi Lanjutan Massa dalam Aliansi Buruh Majalengka"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink