Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Penurunan TPT Berikan Peluang Pekerjaan Lebih Luas Bagi Masyarakat

Penurunan TPT Berikan Peluang Pekerjaan Lebih Luas Bagi Masyarakat
Kabaran Bandung, - Penurunan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Kota Bandung setiap tahunnya mencerminkan upaya positif dari Pemerintah Kota Bandung dalam mengelola dan memperbaiki sektor ketenagakerjaan.

"Angka Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) sebesar 8,83 persen di Kota Bandung saat ini dapat menjadi tantangan bagi pemerintah dalam mengatasi dampak pemulihan dari pandemi COVID-19," kata Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna di sela-sela Job Fair di Kiara Artha, Selasa 21 November 2023.

Job Fair yang diadakan selama dua hari dengan partisipasi 41 perusahaan dan menyediakan 4.200 lowongan pekerjaan di Kota Bandung pada 21-22 November 2023 menunjukkan kolaborasi positif antara pemerintah dan sektor swasta.

Inisiatif tersebut diharapkan dapat membantu menekan tingkat pengangguran dan memberikan peluang pekerjaan yang lebih luas bagi masyarakat.

"Pelaksanaan Job Fair yang merupakan yang kedua dalam satu tahun di Kota Bandung merupakan hasil dari dukungan bersama antara pemerintah daerah dan DPRD," bebernya.

Saat ini, lanjut Ema, dengan adanya 4.200 lowongan dari 41 perusahaan di Kota Bandung, peran pemerintah dalam memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan menjadi semakin penting.

Kolaborasi yang berkelanjutan antara pemerintah dan perusahaan menjadi kunci untuk menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Semoga upaya ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi pencari kerja di Kota Bandung.

"Kolaborasi antara pemerintah dan perusahaan di Kota Bandung menjadi langkah yang positif dalam memfasilitasi masyarakat mencari pekerjaan. Dengan potensi lebih dari 3.000 perusahaan di Bandung, diharapkan kerjasama semakin berkembang, membuka lebih banyak peluang pekerjaan, dan meningkatkan kesempatan bagi warga yang mencari pekerjaan. Terus berupaya dan berkolaborasi adalah kunci untuk memajukan sektor ketenagakerjaan di Kota Bandung," tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Disnaker menunjukkan dukungan terhadap inisiatif pemerintah dalam memberikan peluang pekerjaan kepada masyarakat.

"Dorongan untuk berkolaborasi dengan perguruan tinggi dalam penyelenggaraan job fair juga menjadi langkah positif untuk lebih mengerucutkan pencari kerja dan memperluas peluang pekerjaan," ucapnya.

Semakin banyak job fair yang dilaksanakan, semakin luas lapangan pekerjaan yang dapat dimanfaatkan masyarakat.

Sedangkan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Bandung, Andri Darusman mengungkapkan, penurunan angka pengangguran di Kota Bandung dari 11,46 persen pada masa pandemi menjadi 8,83 persen pada Agustus 2023 adalah sebuah capaian positif.

"Inisiatif penyelenggaraan job fair oleh Pemerintah Kota Bandung mengurangi pengangguran dan memberikan fasilitasi kepada pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kompetensinya," ucapnya.

Selain itu, job fair juga dianggap membantu perusahaan dalam mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan. *

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Penurunan TPT Berikan Peluang Pekerjaan Lebih Luas Bagi Masyarakat"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink