Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Wabup Bandung ikuti Hari Pahlawan Nasional ke-78

Wabup-Bandung-ikuti-Hari-Pahlawan-Nasional-ke-78

Kabaran Bandung, - Wakil Bupati (Wabup) Bandung H. Sahrul Gunawan SE, bertindak sebagai inspektur upacara dalam rangka upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-78 di Makam Pahlawan Sadu Soreang, pada Jumat 10 November 2023.


Upacara yang diikuti jajaran TNI, Polri, Korpri, PGRI, Mahasiswa, pelajar, pramuka Forkompimda, para Kepala OPD, dan undangan lain dengan mengusung tema "Semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam kemiskinan dan kebodohan".


Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.


"Kita memperingati Hari Pahlawan, hari yang sangat bermakna bagi kehidupan kita berbangsa dan bernegara," ucap Wabup Sahrul Gunawan saat membacakan amanat Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, 10 November 2023.


Mengingat kita merupakan pasar yang besar, Sahrul mengatakan begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa, seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan berbagai mineral dan lainnya.


"Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagai kejaan bangsa dan negara," ucapnya.


Ancaman dan tantangan ini kita akan taklukan dengan berbekal semangat yang sama seperti yang di contohkan para pejuang 10 November 1945.


"Tidak mudah tapi pasti bisa karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan," ujarnya.


Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.


"Para pahlawan telah mengajarkan kita bahwa kita bukan bangsa pecundang kita tidak akan pernah rela bersimpuh dan menyerah kalah sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora," sambung Wabup Sahrul Gunawan. (Asp)


Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Wabup Bandung ikuti Hari Pahlawan Nasional ke-78"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink