Dalam Kegiatan, Bupati Bandung: Rembug Bedas Tunjukan Komitmen

Dalam Kegiatan, Bupati Bandung: Rembug Bedas Tunjukan Komitmen
Kabaran Bandung, - Partisipasi Bupati Bandung Dadang Supriatna dalam kegiatan Rembug Bedas ke-68 di Aula Kelurahan Jelekong Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Sabtu (9/12/2023).

Upaya penanganan stunting dan dukungan kepada warga miskin ekstrem, bersama dengan inisiatif memberikan pinjaman dana bergulir, mencerminkan perhatian serius terhadap kesejahteraan dan pengembangan ekonomi lokal.

Kehadiran para asisten, jajaran Kepala Dinas, dan berbagai stakeholders memperkuat sinergi antara Pemerintah Kabupaten dan masyarakat.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, dalam Rembug Bedas menunjukkan komitmen untuk terlibat langsung dengan masyarakat dan para stakeholder.

Pembahasan mengenai kesenjangan anggaran antara kelurahan dan desa menjadi perhatian serius, dengan upaya mewujudkan keberpihakan dan berkeadilan melalui Program Sinergitas Pembangunan Kelurahan Bedas (PSPKB).

"Inisiatif tersebut mencakup alokasi dana yang signifikan untuk setiap RW di kelurahan, dengan tujuan memberikan insentif, mendukung pembangunan sapras, dan pemberdayaan masyarakat," terangnya.

Bupati Bandung juga menekankan pentingnya kehadiran pemimpin di tengah-tengah masyarakat, dengan harapan bahwa Lurah dapat lebih terlibat secara langsung.

"Peningkatan pembangunan jalan dan gang, bersama dengan program prioritas seperti insentif guru ngaji, kartu tani Sibedas, dan pinjaman dana bergulir, menunjukkan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan di Kabupaten Bandung. Aspirasi masyarakat yang disampaikan juga menjadi bagian penting dalam proses dialog dan pembangunan yang berkelanjutan," pungkasnya. *

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Dalam Kegiatan, Bupati Bandung: Rembug Bedas Tunjukan Komitmen"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1