Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi Penerapan Manajemen Resiko

Pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi Penerapan Manajemen Resiko
Kabaran Bandung, - Sosialisasi Penerapan Manajemen Risiko oleh Bapenda Kabupaten Bandung di Hotel eMTe Highland merupakan langkah yang positif dalam memitigasi risiko dan meningkatkan efisiensi pengelolaan keuangan daerah, Selasa (12/12/2023).

Kegiatan bertema ”Dengan Manajemen Resiko, akan Mengurangi Dampak Resiko dalam Penentuan Target dan Penerimaan Pajak Daerah”.

Acara dibuka oleh Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna, didampingi Kepala Bapenda Kabupaten Bandung Erwan Kusumah, serta dihadiri Kepala Inspektorat Kabupaten Bandung, Koordinator Pengawasan Bidang P3A, dan BPKP.

Bupati Bandung Dadang Supriatna, menjelaskan manajemen resiko adalah cara untuk menerapkan sistem dalam penargetan, evaluasi dan keberhasilan dalam pelayanan Bapenda.

“Melalui manajemen resiko ini, Bapenda akan memahami bagaimana cara menerapkan dan memahami peraturan perundang-undangan dalam pelaksanaan kinerja Bapenda,” ujar Bupati Bandung.

Menurut Bupati, Bapenda merupakan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bandung yang dinyatakan berhasil dalam merealisasikan target Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sementara itu, Kepala Bapenda Kabupaten Bandung Erwan Kusumah mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan sosialisasi penerapan manajemen resiko ini sebagai respon cepat dengan apa yang digaungkan BPKP.

“Ya, ini respon cepat Bapenda dengan apa yang digaungkan BPKP untuk meminimalisir resiko dalam penerapan pelayanan untuk mencapai target PAD sesuai yang ditargetkan,” ujarnya.

Erwan menyebutkan, melalui kegiatan sosialisasi penerapan manajemen resiko inu seluruh pegawai Bapenda akan mendapat pemahaman teknis, taktis dan regulasi.

“Kami menghadirkan narasumber dari BPKP untuk memberikan pemahaman kepada seluruh pegawai Bapenda baik secara teknis, taktis, maupun secara regulasi, perencanaan, hingga evaluasi,” katanya.

Hal itu, lanjut Erwan, tentu akan memberikan pengetahuan kepada Bapenda dalam memberikan pelayanan maksimal dan raihan target PAD optimal karena minim resiko.

“Saya optimis dengan mendapat sosialisasi dari narasumber, Bapenda bisa memberikan pelayanan secara maksimal dan pencapaian target PAD optimal sesuai rencana dan minim resiko,” tegas Erwan seraya menyebutkan target PAD tahun 2023, hingga November lalu, sudah mencapai 85 persen dari target yang direncanakan pada awal tahun 2023 lalu.

“Ya, saat ini sudah mencapai 85 persen lebih. Saya optimis bisa mencapai 100 persen dari target PAD sebesar Rp1,3 triliun,” pungkasnya. (Asp).

Ikuti saluran Kabaran Jabar Portal Informasi di WhatsApp: 

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi Penerapan Manajemen Resiko"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink