Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Pemdes Sekarwangi Gelar Bintek, RT-RW Miliki Peran Penting

Pemdes Sekarwangi Gelar Bintek, RT-RW Miliki Peran Penting

Kabaran Bandung, - Pemerintah Desa (Pemdes) Sekarwangi Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung menggelar Bintek Peningkatan Kapasitas Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT-RW), acara berlangsung di Aula desa setempat pada Jumat 1 Desember 2023.


Sekretaris Camat (Sekcam) Soreang juga Selaku Narasumber, Mamet Slamet mengatakan bahwa Bintek Peningkatan Kapasitas RT-RW ini adalah salah satu upaya pemerintah desa untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.


"Karena sekarang RT/RW sebagai lembaga masyarakat sebagai mitra dari desa jadi konsultatif, koordinatif dan kemitraan dengan hanya tiga itu yang saya sampaikan kepada mereka," jelasnya.


Bahwa RT-RW memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kebersamaan di lingkungan desa.


"Oleh karena itu, mereka perlu memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam menjalankan tugas-tugasnya," katanya.


Di dalam bintek ini, kata Mamet, para RT-RW akan diberikan pelatihan dan pembekalan mengenai tugas dan fungsi mereka, teknik pengelolaan administrasi, cara penyelesaian konflik, serta pemahaman tentang kebijakan-kebijakan pemerintah terkait pelayanan publik.


"Saya berharap melalui bintek ini, RT-RW menjadi lebih aktif dalam melibatkan masyarakat dalam berbagai program pembangunan desa. Mampu menjadi pendamping yang baik bagi masyarakat dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada," ucapnya.


Sebagai pemerintah paling bawah, imbuh Mamet, kadang-kadang mereka bekerja hanya mendapatkan insentif bukan gaji tapi mereka bekerja 24 jam.


"Alhamdulilah sekarang mendapatkan perhatian lebih dari Bapak Bupati Bandung dari mulai insentifnya naik kemudian mendapatkan BPJS ketenagakerjaan dan program lainnya," terangnya.


Sementara Kepala Desa (Kades) Sekarwangi Ridwannulloh.,S.,Sos dalam sambutannya menyampaikan bintek ini untuk memperkuat sinergitas antara RT-RW dengan pemerintah desa serta lembaga-lembaga lainnya, seperti kepolisian, dinas sosial, dan lain-lain.


"Dengan sinergitas yang kuat, diharapkan pelayanan publik di desa Sekarwangi dapat lebih baik dan masyarakat bisa mendapatkan manfaat yang maksimal," tegasnya. 


Dirinya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan bintek ini.


"Agar bintek ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para RT-RW dalam menjalankan tugasnya demi kemajuan desa Sekarwangi," harap Kades diakhir sambutanya. (ASP)


Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Pemdes Sekarwangi Gelar Bintek, RT-RW Miliki Peran Penting"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink