Proyek Kegiatan Perbaikan Jalan dapat Rampung Akhir Tahun

Proyek Kegiatan Perbaikan Jalan dapat Rampung Akhir Tahun
Kabaran Majalengka, - Kepala Dinas PUTR Kabupaten Majalengka, H. Agus Tamim, S.T, M.Si, didampingi Kabid jalan, Mamat Surahmat,S.T, mengatakan tidak kurang dari 40 paket rehabilitasi ruas jalan Kabupaten Majalengka mendapatkan perbaikan melalui dana anggaran perubahan APBD Kabupaten Majalengka tahun 2023.

"Sejumlah paket tersebut saat ini dalam proses pengerjaan pihak rekanan bahkan sebagian sudah selesai pengerjaannya," ungkapnya.

Proyek jalan melalui pengerjaan penghotmikan ini nantinya dapat menuntaskan kebutuhan perbaikan jalan ditahun ini.

"Melalui anggaran perubahan ini diharapkan dapat memenuhi usulan kebutuhan perbaikan infrastruktur jalan ditahun 2023 yang belum tercover di anggaran murni," ujar Agus. 

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Dinas PUTR Kabupaten Majalengka, juga telah melakukan perbaikan disejumlah ruas jalan kabupaten yang anggarannya dikucurkan melalui APBD Majalengka, Bantuan Keuangan (Bankeu) APBD Provinsi Jabar dan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN 2023.

"Tidak kurang dari 450 paket juksung dan lelang dengan anggaran puluhan milyar rupiah ini, rehabilitasi jalan dan jembatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Majalengka baik wilayah selatan, tengah dan utara ini telah rampung dikerjakan," ujarnya.

"Masyarakat sudah dapat menikmati manfaatnya dari perbaikan jalan dan jembatan yang saat ini kondisinya jauh lebih baik dan bagus," katanya. 

Diharapkannya seluruh proyek kegiatan perbaikan jalan yang anggarannya dari dana perubahan ini juga dapat dirampungkan sampai akhir tahun ini. Mengingat saat ini sudah menginjak pertengahan Desember 2023 dan cuaca yang sudah memasuki musim penghujan.

Ia berharap agar pihak rekanan segera menuntaskan pekerjaannya sesuai dengan kontrak waktu yang telah diberikan. Karena dengan datangnya musim penghujan ini dapat menghambat pengerjaan dari perbaikan jalan yang dilakukan pihak rekanan tersebut.

Melalui perbaikan jalan ini juga diharapkan dapat mengurangi resiko angka kecelakaan akibat kondisi jalan yang berlubang, dapat melancarkan aktivitas kegiatan masyarakat dan juga meningkatkan laju perekonomian bagi masyarakat.

Ikuti saluran Kabaran Jabar Portal Informasi di WhatsApp: 

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Proyek Kegiatan Perbaikan Jalan dapat Rampung Akhir Tahun"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1