Masyarakat Antusias Hadirnya UMKM Sahabat Sandi For Ganjar-Mahfud di Garut

Masyarakat Antusias Hadirnya UMKM Sahabat Sandi For Ganjar-Mahfud di Garut
Kabaran Garut, - Dalam pemberdayaan ekonomi lokal, UMKM Sahabat Sandi For Ganjar-Mahfud terus melakukan kegiatan program pelatihan pembuatan sabun cuci di Rumah Makan Botram, Kp. Cileungsing, Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, pada Kamis (4/1/2024).

Salah seorang peserta, Leli Liana mengatakan bahwa materi pelatihan pembuatan sabun cuci sangat mudah dipahami.

"Kegiatan seperti pelatihan pembuatan sabun cuci piring tidak hanya memberikan keterampilan baru tetapi juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam mendukung UMKM dan memberdayakan komunitas lokal," kata Leli.

Leli berharap Ganjar Pranowo menjadi pemimpin di 2024 dalam mendukung UMKM dan memajukan ekonomi lokal.

"Semoga Pak Ganjar dan Pak Mahfud dengan adanya inisiatif seperti ini, UMKM di Indonesia dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif pada masyarakat, khususnya masyarakat Garut," tutur Leli.
Foto Kiri Ketua UMKM Sahabat Sandi Jawa Barat, Dewi Trianawati Amd, dan peserta Leli Liana 
Tak hanya itu, Ketua UMKM Sahabat Sandi Jawa Barat, Dewi Trianawati Amd atau yang disapa Teh Awi, mengungkapkan untuk memberdayakan UMKM secara holistik, tidak hanya dari segi produksi tetapi juga dalam hal pemasaran dan perizinan. Diharapkan UMKM dapat tumbuh dan berkembang lebih baik.

"Tidak hanya memberikan keterampilan praktis tetapi juga membuka peluang usaha yang dapat membantu masyarakat meningkatkan perekonomian keluarga. Tidak hanya dalam meningkatkan keterampilan tetapi juga dalam mengurangi tingkat pengangguran," pungkas Awi.

Diakhir acara, Ketua Panitia, Burchan mengucapkan ucapan terima kasih kepada para peserta yang hadir dalam kegiatan pelatihan pembuatan sabun cuci yang diselenggarakan UMKM Sahabat Sandi For Ganjar Mahfud.

"Semoga hasil dari pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi peserta dan masyarakat sekitar,"

"Dengan program UMKM Sahabat Sandi For Ganjar Mahfud masyarakat dapat merasakan manfaat," pungkasnya.
Dalam kegiatan tersebut, Arifin juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada peserta pelatihan dan memberikan pemahaman lebih lanjut tentang calon presiden di 2024 seperti, Harga Murah, Kerja Mudah, Penghasilan Bertambah, Hidup Berkah.

Turut hadir, Kesekretariatan UMKM Sahabat Sandi For Ganjar Mahfud Arifin, Chef Eva, Chef Burchan. (Bd20)

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Masyarakat Antusias Hadirnya UMKM Sahabat Sandi For Ganjar-Mahfud di Garut"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1