Orasi Kebangsaan Ganjar Pranowo di Depan Ribuan Warga Jabar


Kabaran Bandung, - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menghadiri acara Hajatan Rakyat di Lapangan Tegalelga, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Minggu, 21 Januari 2024.

Dalam kampanye akbar pertamanya itu, Ganjar didampingi istri Siti Atikoh Supriyanti dan Muhammad Zinedine Alam Ganjar, serta memaparkan orasi kebangsaan di depan ribuan warga Jawa Barat yang hadir.

Dalam orasinya, Ganjar menyoroti nasib petani yang saat ini mengalami kesulitan mendapatkan pupuk. Hal ini disampaikannya berdasarkan keluhan petani yang disampaikan kepadanya selama kunjungan ke berbagai daerah.

"Yang berteriak kepada saya, Ganjar-Mahfud, pada tim ketika kami berkeliling Indonesia, 'Pak Ganjar pupuknya susah, hasil panen kami dibayar murah, dan hari ini saya masuk pasar harga beras 14 ribu yang paling mura," kata Ganjar.

Ganjar menekankan bahwa pangan harus dikendalikan oleh negara dan tidak boleh menjadi bahan yang diperdagangkan secara bebas, terutama sembilan bahan pokok.

"Bahwa dunia pertanian harus menjadi fokus anak-anak muda bangsa, terutama mengingat perkembangan pesat dalam modernisasi pertanian," ujarnya.

Ganjar menyuarakan harapannya agar banyak anak muda yang terlibat dalam dunia pertanian, dengan keahlian, inovasi, dan pemikiran modernisasi.

"Dukungan melalui teknologi informasi dan digitalisasi untuk mendorong kemajuan pertanian dan melibatkan lebih banyak anak muda dalam sektor tersebut," sambungnya.

Ganjar Pranowo bersama calon wakil presidennya, Mahfud MD, berkomitmen untuk mendukung pengembangan anak muda melalui program unggulan internet gratis.

Dengan fasilitas ini, diharapkan anak muda dapat semakin kreatif dan inovatif, terutama dalam bidang agraria.

"Langkah ini upaya untuk memberikan akses dan dukungan kepada generasi muda dalam mengembangkan potensi mereka melalui teknologi dan informasi," pungkasnya. (Bd20)

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Orasi Kebangsaan Ganjar Pranowo di Depan Ribuan Warga Jabar"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1