Penambahan Koramil Langkah Strategis dalam Kehadiran Militer di Tingkat Lokal

Penambahan Koramil Langkah Strategis dalam Kehadiran Militer di Tingkat Lokal
Kabaran Bandung, - Penambahan jumlah Komando Rayon Militer (Koramil) di wilayah Kabupaten Bandung, menjadi langkah strategis dalam memperkuat kehadiran militer di tingkat lokal.

Hal itu diungkapkan oleh Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto. Hal ini dapat memberikan dampak positif terhadap keamanan dan pengelolaan wilayah teritorial akan bertambah di tahun 2024.

"Penambahan Koramil di wilayah Kabupaten Bandung, Dengan populasi yang signifikan dan luas wilayah yang besar, penambahan Koramil menjadi penting untuk memperkuat keamanan dan membackup kepolisian serta pemerintah daerah di 31 kecamatan," ungkap Dandim di hadapan ratusan warga yang hadir. 

Dandim 0624 Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, mengatakan langkah strategis untuk mengatasi tantangan perkembangan organisasi dan luasnya wilayah teritorial Kodim 0624.

"Dukungan dari pemerintah daerah, seperti yang diharapkan dari Bupati Bandung, juga menjadi faktor kunci dalam kelancaran peresmian dan penambahan Koramil di tahun 2024," tambahnya.

Dukungan dari masyarakat Kabupaten Bandung yang disampaikan oleh Dandim menunjukkan kesungguhan TNI, khususnya Kodam III/Siliwangi, untuk menjadi bagian yang terintegrasi dengan masyarakat.

"Dukungan dari masyarakat menjadi kunci keberhasilan dalam menjalankan tugas dan membangun hubungan yang positif antara TNI dan komunitas," ucap Hamzah.

Dukungan penuh dari Bupati Bandung Dadang Supriatna terhadap penambahan jumlah Koramil dan peningkatan status Kodim 0624/Kabupaten Bandung dari Tipe B ke Tipe A menunjukkan komitmen dalam memperkuat keamanan dan kewilayahan.

Usulan tersebut mungkin didasarkan pada evaluasi kebutuhan untuk lebih meratakan kehadiran militer di setiap kecamatan, sehingga dapat memberikan dukungan yang lebih baik kepada masyarakat.

"Peningkatan status Kodim dapat membawa dampak positif dalam mengoptimalkan peran TNI di wilayah Kabupaten Bandung," ucap bupati beberapa waktu lalu. *

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Penambahan Koramil Langkah Strategis dalam Kehadiran Militer di Tingkat Lokal"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1