Dinkes Majalengka Lakukan Pemeriksaan ke Pedagang Takjil di Jalan Mambo


Dinkes Majalengka Lakukan Pemeriksaan ke Pedagang Takjil di Jalan Mambo

Kabaran Majalengka, - Beberapa pedagang takjil di Jalan Mambo mendapatkan pemeriksaan ketat oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, (30/3/2024) sore.

Sejumlah pegawai Dinkes Kabupaten Majalengka, termasuk bagian farmasi dan staf ahli farmasi, mengambil sampel dari setiap pedagang di sekitar Jalan Mambo dan alun-alun untuk diuji keamanan dan layak konsumsi sajian makanan dan minuman yang dijual, khususnya bagi masyarakat yang berburu kuliner selama bulan Ramadhan dan para pengunjung dari luar daerah yang berkunjung ke alun-alun Kabupaten Majalengka.

Dari 74 sampel jajanan yang diuji, Dinkes Kabupaten Majalengka menyatakan bahwa kuliner di empat lokasi, yaitu Jalan Mambo, perempatan SMUN 2 Majalengka, alun-alun, dan samping Masjid Agung Al Imam, aman dari bahan kimia berbahaya dan layak konsumsi.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh PJ Bupati Majalengka, Dedi Supandi, di hadapan media, yang didampingi oleh Sekda Kabupaten Majalengka, Eman Suherman, Kepala Dinas Kesehatan Agus Susanto, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Ida Heriyani, serta beberapa pejabat lainnya.

Dalam pernyataannya, PJ Bupati Majalengka, Dedi Supandi, menyatakan kelegaannya karena semua sampel di 4 sektor tersebut negatif mengandung borax, formalin, methanyl, dan Rodhamin B.

Dia juga mengumumkan bahwa pedagang yang telah diperiksa akan diberi sticker sebagai tanda bahwa dagangannya telah lolos uji, dan mereka akan disediakan celemek seragam.

"Kuliner di area tersebut aman, dan jika ada pedagang yang tidak lolos uji, mereka akan diberikan pembinaan dan dilakukan penelusuran untuk mengetahui apakah berasal dari tempat pembelian bahan, pengolahan, atau perilaku pedagang," ucapnya. *

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Dinkes Majalengka Lakukan Pemeriksaan ke Pedagang Takjil di Jalan Mambo"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1