Post ADS 1

Perhatian Terfokus pada Perubahan Pasar Kripto

Perhatian Terfokus pada Perubahan Pasar Kripto
Perhatian Terfokus pada Perubahan Pasar Kripto


Kabaran Jabar, - Pasar kripto memang sedang menarik perhatian dengan perubahan yang signifikan.


Persetujuan ETF Ethereum spot AS oleh SEC telah memperkuat optimisme, meskipun Bitcoin dan altcoin menghadapi tekanan dari berbagai faktor seperti data inflasi AS dan pidato pejabat The Fed.


Trader Tokocrypto, Fyqieh Fachrur menjelaskan.


"Pekan ini, semua perhatian masih tertuju pada serangkaian pidato pejabat The Fed, yang diantisipasi untuk mendapatkan wawasan mengenai kebijakan suku bunga AS di masa depan. Sementara itu, para pelaku pasar sangat menantikan sinyal di tengah indikasi menurunnya inflasi AS," kata Fyqieh.


Potensi Altcoin

Sepertinya investor dan trader sedang memperhatikan potensi permulaan altseason, terutama setelah lonjakan total kapitalisasi pasar altcoin baru-baru ini. Ethereum (ETH) memimpin kenaikan altcoin bersama dengan memecoin, mengalami peningkatan signifikan dalam harga selama seminggu terakhir.


Peningkatan total kapitalisasi pasar altcoin menjadi sekitar US$1,16 triliun, menunjukkan lonjakan sebesar 15% selama dua minggu terakhir. Ini mendekati level resistensi yang terlihat pada pertengahan Maret ketika kapitalisasi pasar mencapai US$1,2 triliun.


Persetujuan ETF Ethereum di AS dan potensi dampaknya memainkan peran penting dalam pasar bullish saat ini.


″Saat Bitcoin mengalami koreksi, Ethereum seringkali menunjukkan keuntungan yang mengesankan, muncul sebagai yang terdepan. Tren naik Ethereum mungkin bertepatan dengan fase konsolidasi Bitcoin, dengan investor beralih ke altcoin yang sudah mapan, menghasilkan apresiasi harga yang signifikan,″ jelas Fyqieh.


Fyqieh menjelaskan bahwa altseason mungkin sedang mengalami fase konsolidasi sebelum mendapatkan momentum penuh.


Setelah ETF Ethereum, beberapa altcoin lainnya akan mencoba peruntungannya, termasuk XRP, Litecoin (LTC), Solana (SOL), Pepe, Floki, dan banyak lagi.


Pasar tampaknya bullish dalam menerima ETF dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya.


Di sisi lain, pencapaian positif seperti ETF BTC juga dapat mendorong kenaikan harga Bitcoin.


ETF Bitcoin Spot di AS mencapai tonggak sejarah dengan 1 juta BTC, memegang 5% dari total pasokan. Momentum perdagangan Bitcoin dan Ethereum ETP di Bursa Efek London pada 28 Mei 2024 juga menjadi langkah signifikan yang menunjukkan semakin matangnya adopsi aset kripto oleh institusi keuangan tradisional.


Banyak yang berspekulasi bahwa Bitcoin mungkin akan mengalami reli setelah pencapaian tersebut.


Tokocrypto Ajak Pengguna Menangkan Hadiah Rp 60 Juta

Program Top Up Dapet Profit (TDP) dan USDT Cashback 100% dari Tokocrypto tampaknya menjadi inisiatif yang menarik bagi pengguna dengan total hadiah mencapai Rp60 juta.


Melalui program ini, pengguna tidak hanya bisa menambah aset kripto mereka, tetapi juga memiliki kesempatan untuk memenangkan cashback dalam bentuk USDT, yang bisa mendorong partisipasi lebih luas dari komunitas kripto di Indonesia dan meningkatkan literasi serta penggunaan aset digital di kalangan masyarakat.


Sementara itu, nilai transaksi perdagangan kripto di Indonesia terus tumbuh, mencapai Rp52,26 triliun pada April 2024, dengan nilai transaksi perdagangan fisik aset kripto mencapai Rp211,1 triliun pada Januari—April 2024.


Dan jumlah investor kripto di Indonesia juga mengalami peningkatan mencapai 20,16 juta hingga April 2024. *


Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Perhatian Terfokus pada Perubahan Pasar Kripto"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink