Post ADS 1

Penghargaan Terbaik untuk Kota Cimahi dalam Kampung Keluarga Berkualitas

Penghargaan Terbaik untuk Kota Cimahi dalam Kampung Keluarga Berkualitas
Penghargaan Terbaik untuk Kota Cimahi dalam Kampung Keluarga Berkualitas

Penghargaan Terbaik untuk Kota Cimahi dalam Kampung Keluarga Berkualitas

Kabaran Jabar, - Pemerintah Daerah Kota Cimahi meraih penghargaan sebagai yang terbaik dalam penyelenggaraan kampung keluarga berkualitas di seluruh Indonesia, penghargaan ini diberikan dalam peringatan Hari Keluarga Nasional ke-31 tahun 2024.

Pj. Wali Kota Cimahi Dicky Saromi secara langsung menerima penghargaan tersebut pada Rabu, 26 Juni 2024, di Hotel PO Semarang.

Penghargaan disampaikan oleh oleh Kepala BKKBN Republik Indonesia Hasto Wardoyo, berdasarkan kriteria sebagai berikut:

Persentase tertinggi jumlah Kampung Keluarga Berkualitas dibandingkan jumlah desa/kelurahan, persentase tertinggi jumlah Kampung Keluarga Berkualitas yang mandiri dan berkelanjutan dibandingkan jumlah desa/kelurahan.

Adanya regulasi di tingkat pemerintah daerah terkait penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas.

Keberadaan Tim Koordinasi Kampung Keluarga Berkualitas di tingkat kabupaten/kota, serta pemerintah daerah yang bertanggung jawab dalam pengendalian penduduk dan keluarga berencana dengan anggaran penyelenggaraan Kampung KB yang bersumber dari APBD murni.

Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi Dicky Saromi bersama dengan Kepala Dinas DP3AP2KB Kota Cimahi Fitriani Manan mengungkapkan rasa syukur atas prestasi Kota Cimahi.

"Saya bersyukur hari ini kami menerima penghargaan langsung dari BKKBN RI atas pencapaian Kota Cimahi dalam pembentukan kampung KB yang berkualitas. Ini merupakan kebanggaan bagi kami semua, karena penghargaan ini menunjukkan bahwa program ini dapat kami sosialisasikan dan internalisasikan di seluruh masyarakat," ujarnya.

Kota Cimahi memenuhi ke-5 kriteria tersebut dalam penyelenggaraan kampung keluarga berkualitas, dengan adanya Kampung Keluarga Berkualitas yang telah terbentuk di 15 kelurahan.

"Hal ini sesuai dengan Instruksi Presiden nomor 3 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kota Cimahi," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BKKBN Republik Indonesia Hasto Wardoyo menjelaskan bahwa penghargaan tersebut berfokus dalam program Bangga Kencana, yang fokusnya adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), termasuk upaya percepatan penurunan angka stunting.

"Pada Hari Keluarga Nasional ini, kami memberikan penghargaan sebagai pengakuan atas kontribusi semua pihak dalam program pembangunan manusia. Bersama-sama, kita berupaya mencapai SDM yang unggul menuju Indonesia Emas 2045," katanya.

Selain Kota Cimahi, ada lima Kabupaten/Kota lain yang juga meraih penghargaan serupa, antara lain Kota Yogyakarta, Kota Madiun, Kota Banjar, Kota Mojokerto, dan Kabupaten Solok. (Ikps)

Editor: Mas Bons

(Ayo ikuti saluran WhatsApp Kabaran Jabar Portal Informasi biar enggak ketinggalan update)

Posting Komentar untuk "Penghargaan Terbaik untuk Kota Cimahi dalam Kampung Keluarga Berkualitas"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink