Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Dishub: Jika Cimahi Ikut-ikutan Latah Citayam Fashion Week, Kami Akan Bubarkan

Dishub: Jika Cimahi Ikut-ikutan Latah Citayam Fashion Week, Kami Akan Bubarkan / Dok foto katadata


Kabaran Cimahi, - Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantas Polres Cimahi bakal membubarkan kegiatan peragaan busana di jalan.

Dikhawatirkan merembet ke Kota Cimahi jika Demam Citayam Fashion Week. 

"Ya kami antisipasi kalau-kalau di Cimahi juga latah ikut-ikutan. Kami koordinasi dengan berbagai pihak," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Cimahi Nur Effendi, Kamis (28/7/2022).

Apalagi zebra cross, Semua ruas jalan di Cimahi dijadikan sebagai media peragaan busana seperti di Citayam Fashion Week.

Nur Effendi mengatakan tiidak ada yang cocok bukan diperuntukkan bagi kegiatan semacam itu.

"Kondisi jalan di Cimahi berbeda. Gak ada yang bisa dipakai seperti Citayam (fashion week). Enggak ada fashion show saja Cimahi sudah macet, apalagi kalau ada seperti itu bisa tambah macet," ujarnya.

Petugas bakal melakukan tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku. Nur Effendi menuturkan jika ada pihak-pihak yang nekat menggelar kegiatan serupa Citayam Fashion Week.

"Kalau ada kegiatan seperti itu menimbulkan kerumunan dan keramaian, lalu macet nanti penindakannya oleh kepolisian," ucap Nur Effendi.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Cimahi AKP Sudirianto mengatakan, Jika ada gelaran seperti itu di Cimahi, penggunaan zebra cross dan trotoar sebagai sarana fashion show melanggar aturan UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) karena mengganggu arus lalu lintas. 

"Kegiatan fashion show di zebra cross atau tempat penyeberangan jalan itu melanggar. Fungsi zebra cross sebagai tempat lalu lalang pejalan kaki, bukan fashion show," kata Kasatlantas Polres Cimahi.

Posting Komentar untuk "Dishub: Jika Cimahi Ikut-ikutan Latah Citayam Fashion Week, Kami Akan Bubarkan"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink