Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Relawan Jokowi Gelar Musra Indonesia Jelang Pilpres 2024

Relawan Jokowi Gelar Musra Indonesia Jelang Pilpres 2024


Kabaran Jakarta, - Sejumlah Relawan Jokowi mulai memanaskan mesin politiknya jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Salah satunya dengan menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia bertajuk Mencari Pemimpin Rakyat, Melanjutkan Agenda Kerakyatan.

Musra Indonesia akan dimulai pada 27 Agustus 2022 sampai dengan Maret 2023 di 34 provinsi di Indonesia secara bergantian.

Ketua Dewan Pengarah Musra Andi Gani Nena Wea mengatakan, tujuan diselenggarakannya Musra tidak hanya untuk menjaring presiden dan wakil presiden selanjutnya tapi juga menyerap aspirasi masyarakat soal sosok pemimpin di 2024 mendatang.

Andi Gani menambahkan, Musra digelar dalam rangka mencari duet pemimpin nasional dengan melibatkan rakyat seluas-luasnya.

"Presiden-wakil presiden 2024 bukan hanya urusan segelintir elite, tapi hajat hidup seluruh rakyat Indonesia," tegasnya dalam konferensi pers di Jakarta.

Andi Gani juga menegaskan, bukan hanya mencari sosok pemimpin nasional yang ideal, gelaran Musra diharapkan bisa mengawal kelanjutan agenda demokrasi yang telah dikeluarkan Presiden Jokowi agar dilanjutkan oleh presiden berikutnya.

Ia mencontohkan kebijakan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Andi Gani khawatir jika pemimpin berikutnya tidak sejalan, maka kebijakan yang sudah dibuat ini tidak akan terealisasi dengan baik.

"Musra akan mendengar aspirasi dari seluruh rakyat Indonesia. Bukan hanya Relawan Jokowi tapi juga petani, nelayan, mahasiswa, buruh, dan lainnya," ujarnya.

Soal kehadiran Jokowi dalam Musra, Andi Gani mengakui Presiden Jokowi diundang di awal penyelenggaraan Musra.

Sementara itu, Penanggung Jawab Musra Indonesia Budi Arie Setiadi mengatakan, Musra akan dilaksanakan secara transparan dan terbuka. Ia menjamin rakyat berpartisipasi dan dapat menyampaikan aspirasinya.

“Ini perintah Pak Joko Widodo kepada kami semua, di Magelang Pak Jokowi bilang coba serap lagi aspirasi rakyat, dengar dan gali lagi. Kita merumuskan instruksi tersebut dengan membuat Musra ini,” katanya.

Relawan Jokowi menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia bertajuk Mencari Pemimpin Rakyat, Melanjutkan Agenda Kerakyatan yang akan dimulai 27 Agustus 2022 sampai Maret 2023 di 34 provinsi di Indonesia.


Sumber: 

Posting Komentar untuk "Relawan Jokowi Gelar Musra Indonesia Jelang Pilpres 2024"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink