HUT RI ke-77, Lomba Adzan Melatih Anak-anak Supaya Berani Tampil Jadi Muadzin

HUT RI ke-77, Lomba Adzan Melatih Anak-anak Supaya Berani Tampil Jadi Muadzin


Kabaran Cimahi, - Mereka Para Pahlawan Bangsa, Berjuang dengan Air mata, Keringat Darah, Bahkan Kehilangan Nyawa untuk berjuang Melawan para Penjajah Bangsa.

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Indonesia HUT yang ke-77 Agustus 2022, Karang Taruna RW.01 (Karta) bersama Masjid Gotong Royong Al-Mubarokah, Jl. Pasir Kumeli Kel. Baros Kota Cimahi mengadakan lomba Adzan, Sabtu (13/8/2022).

Dalam acara tersebut lomba adzan hanya untuk anak usia Sekolah Dasar (SD) dan untuk melatih kepercayaan diri bagi laki-laki.

Kegiatan ini Dwi Ratu Febrianti selaku Panitia Karta mengatakan, "Lomba adzan bertujuan untuk melatih anak-anak hingga melantunkan adzan yang baik dan benar. Serta berani untuk menjadi muadzin di masjid Al-Mubarokah," paparnya.

Sementara lomba adzan meliputi ketepatan lafadz dan urutannya, kelantangan dan kemerduan suara serta kerapian dan kesopanan.

Tak hanya itu Ketua DKM Masjid Al-Mubarokah Sutris memaparkan, "Kita akan mencetak muadzin tingkat dunia dan akherat. Mudah-mudahan suaranya bisa jadi muadzin di Masjidil Haram," ucapnya.

Lomba dimulai pada pukul 8.00 WIB dan berjalan dengan suasana gembira dan penuh hikmat.

Semoga kegiatan ini akan semakin meningkatkan semangat para anak-anak serta menggugah para orang tua untuk menghafal Qur'an dan mempelajarinya.

"Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta dan panitia Karta yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan lomba adzan ini. Di tengah kebersamaan dan kemeriahan rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Indonesia yang ke-77 Tahun 2022," harapnya.


Red: Bd20

1 komentar untuk "HUT RI ke-77, Lomba Adzan Melatih Anak-anak Supaya Berani Tampil Jadi Muadzin"

Unknown 13/8/22 22:44 Hapus Komentar
Barokallohufiikum
https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1