DomaiNesia

Trio Hijabers, VOB Tembus Pasar Musik Metal Dunia

Trio Hijabers, VOB Tembus Pasar Musik Metal Dunia / Tangkapan Layar Facebook Voice of Baceprot


Kabaran Band, - Banyak musisi dengan karya-karya juaranya. Tetapi, khususnya tempat untuk berkarya mereka masih butuh dukungan.

Salah satu band indie asal Garut yaitu Voice of Baceprot (VoB). Trio hijabers metal yang kini berhasil menembus pasar musik metal dunia.

Media sosial jadi media yang paling digemari. Banyak musisi-musisi lokal yang kini berani memperlihatkan karya-karya mereka untuk memperkenalkan karyanya ke seluruh penjuru dunia. Sebab, jangkauan yang luas membuka peluang bagi mereka.

Tak hanya itu, Salah satunya SoundHeal sebuah wadah musisi lokal untuk berkarya. Dan industri musik indie juga kini diperjuangkan sejumlah pihak melalui event dan komunitas.

Di Garut SoundHeal dirintis sejumlah millenial Tujuannya, untuk menjadi tempat para musisi lokal, baik band dan musisi memperkenalkan karyanya ke masyarakat.

Pengelola SoundHeal Goro Saputra menjelaskan, "Simpelnya kita jadi wadah promosi bagi musisi lokal untuk mempertunjukan karyanya," ucapnya dilansir Detikcom, Minggu (14/8/2022).

Untuk mengisi acara Live accoustic para musisi yang dinaungi di bawah SoundHeal bekerjasama dengan kafe-kafe di Garut yang menyediakan diberi kesempatan.

"Mencoba menjadi jembatan atau membantu teman-teman musisi supaya dikenal karyanya oleh masyarakat," katanya.

Goro mengatakan, saat ini industri musik indie di Garut masih kurang didengar. Namun, Goro dan kawan-kawannya bercita-cita agar musik indie bisa menjadi industri di Garut.

"Akan sangat menarik ketika tercipta industri musik lokal di Garut. Karena banyak teman-teman yang punya karya luar biasa," kata Goro.

Wadah untuk Berkreasi Para pemusik independen di Garut sendiri saat ini terpatok pada media sosial sebagai sarana mereka dalam menyampaikan karya. Namun, tak jarang juga mereka patungan untuk menggelar event agar bisa tampil secara langsung.

"Ada kelompok kolektif yang bareng-bareng bikin event musik," kata Hasbi, salah seorang musisi indie asal Garut.


Red: Bd20

Posting Komentar untuk "Trio Hijabers, VOB Tembus Pasar Musik Metal Dunia"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1