World Peace Orchestra Bawa 50 Personil Sejumlah Musisi Lokal dan Nasional Bertajuk Rapsodia Nusantara

World Peace Orchestra Bawa 50 Personil Sejumlah Musisi Lokal dan Nasional Bertajuk Rapsodia Nusantara / foto suaramerdekacom


Kabaran Band, - Memperingati dan merayakan Hari ke-77 Kemerdekaan RI. World Peace Orchestra membawa kurang lebih 50-an personil untuk berkolaborasi bersama sejumlah musisi lokal dan nasional.

Musisi ternama Tanah Air, Andy rif tampil berkolaborasi bersama kelompok musik dalam konser bertajuk Rapsodia Nusantara pada Sabtu 13 Agustus 2022 di Klenteng Sam Poo Kong Kota Semarang kemarin malam.

Konduktor sekaligus penata musik dan pendiri World Peace Orchestra, Dwiki Dharmawan mengatakan, konsep pertunjukan ini menggabungkan musik pop dan rock dengan instrumen musik tradisional Jawa.

"Konten dari konser ini bernuansa nasional, tradisional nusantara, pop Jawa, pop Indonesia, dan pop barat," sebutnya.

Adapun musisi yang tampil dalam event tersebut selain Andy rif yakni Dira Sugandi, NDX Aka, Gabriel Harvianto, Nano Tirto, Sruti Respati, Filda C Wibowo, Kolintang Gratia, dan Gamelan Soepra.

"Kami ingin memunculkan semangat kebangkitan setelah pandemi berkepanjangan. Termasuk membangkitkan dunia industri ekonomi dan kreatif," jelasnya.

Sementara itu, bagi Andy Rif, penampilannya bersama World Peace Orchestra sebetulnya bukan kali yang pertama.

Dia mengaku konser ini terasa berbeda karena bisa bekerja sama dengan musisi dari berbagai genre musik.

"Ini akan berbeda, sesuatu yang menyenangkan dan menambah pengalaman serta wawasan baru. Tantangan yang sangat menyenangkan bisa tampil bersama mereka," kata Andy Rif.


Red: Bd20

Posting Komentar untuk "World Peace Orchestra Bawa 50 Personil Sejumlah Musisi Lokal dan Nasional Bertajuk Rapsodia Nusantara"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1