Bung Rafael: Pemerintah Wajib Memenuhi Rasa Aman Pada Pekerja Informal Tanpa Terkecuali

Ditemui di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ((DPRD) Provinsi Jawa Barat Bung Rafael menyampaikan bahwa dia masih sangat concern dalam menuntaskan tugasnya sebagai panitia khusus Perda : Jaminan Tenaga Kerja, agar para pekerja informal akhirnya akan mendapatkan rasa aman dalam bekerja. 


Kabaran Wakil Rakyat, - Ditemui di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ((DPRD) Provinsi Jawa Barat Bung Rafael menyampaikan bahwa dia masih sangat concern dalam menuntaskan tugasnya sebagai panitia khusus Perda : Jaminan Tenaga Kerja, agar para pekerja informal akhirnya akan mendapatkan rasa aman dalam bekerja. 

"Selama ini kita tahu, para driver ojek, guru guru honorer, art dan para pekerja informal lainnya menjalankan tugasnya sebagai tulang punggung keluarga dengan kondisi yang tidak terlindungi keselamatan dan kesehatannya," tutur Bung Rafael. 

Bung Rafael juga menambahkan bahwa mereka (para pekerja informal) juga sebenarnya adalah orang orang yang seharusnya tidak luput dari jaminan jaminan kesehatan dan keselamatan kerja. 

"Untuk itu Pemerintah, dalam hal ini yang saya maksud Pemerintah Provinsi Jawa Barat, wajib hukumnya bertanggung jawab akan keselamatan mereka saat bekerja," tambah Bung Rafael. 

Menurut Bung Rafael bahwasanya para pekerja informal itu juga para pembayar pajak yang jelas jelas memiliki hak atas pekerjaan termasuk rasa aman dalam menjalankan pekerjaan nya.

Posting Komentar untuk "Bung Rafael: Pemerintah Wajib Memenuhi Rasa Aman Pada Pekerja Informal Tanpa Terkecuali"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1