Kembangkan Kemampuan Koperasi, Dekopinda Kota Cimahi Gelar Silahtuhrahmi

Dekopinda Kota Cimahi gelar silaturahmi dan konsolidasi bersama Gerakan Koperasi secara marathon mulai tanggal 21 sampai dengan 26 November 2022.


Kabaran Cimahi, - Dekopinda Kota Cimahi gelar silaturahmi dan konsolidasi bersama Gerakan Koperasi secara marathon mulai tanggal 21 sampai dengan 26 November 2022.

Kegiatan tersebut bertujuan membina dan mengembangkan kemampuan Koperasi dalam kedudukannya sebagai sistem dan pelaku ekonomi nasional dalam rangka mewujudkan tata kelola ekonomi nasional, berdasarkan konstitusi dengan tetap menegakan jati diri koperasi.

Sebagai Ketua Dekopinda Kota Cimahi, Roni Hidayat mengucapkan banyak terimakasih atas terlaksananya kegiatan Silaturahmi dan Konsolidasi bersama Gerakan Koperasi se Kota Cimahi.

"Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih banyak kepada jajaran pengurus Dekopinda Kota Cimahi atas kerjasamanya untuk melaksanakan kegiatan silaturahmi bersama Gerakan Koperasi secara marathon setiap hari selama satu minggu berjalan baik dan sukses," ucapnya.



Dirinya juga mengapresiasi untuk panitia pelaksana kegiatan atas pengorbanan waktu serta tanggung jawab yang diberikan bagi kemajuan Koperasi Kota Cimahi.

"Mudah-mudahan dari beberapa masukan-masukan yang disampaikan dapat dirangkum menjadi salah satu evaluasi agar kedepannya dapat diperbaiki lebih baik lagi, kita akan buatkan sebagai renstra program prioritas dekopinda di tahun 2023," tandasnya. 

Dalam kegiatan tersebut yang di ikuti oleh peserta dari Gerakan Koperasi yang terdiri dari 4 claster yaitu:

- Koperasi Masyarakat

- Koperasi TNI

- KPRI

- KOPKAR

Adapun tujuan dilaksanakannya acara dimaksud adalah:

1. Menyerap aspirasi yang berkembang di gerakan Koperasi untuk dijadikan Program Kerja Dekopinda dan sebagai bahan materi di Rakerda.

2. Mensosialisasikan Program Kerja Dekopinda.

3. Sebagai wahana silaturahmi Gerakan Koperasi dengan Dekopinda.

Dalam pelaksanaannya terdapat saran juga hasil tanya jawab dengan Gerakan telah di rangkum sebagai berikut:

- Kantor Dekopinda kurang memadai sehingga keberadaannya kurang dikenal.

- Advokasi dari Dekopinda yang masih kurang menyentuh ke gerakan untuk di optimalkan.

- Kemitraan dengan Pemerintah maupun Dinas untuk lebih ditingkatkan.

- Iuran dari Gerakan  yang belum optimal karena kurangnya sosialisasi dan kepercayaan dari Gerakan.

- Kepengurusan dan Administrasi untuk di tata kembali.

- Laporan Keuangan harus secara Akuntable.

- Dualisme di Dekopinda segera disikapi.

Ditempat kegiatan, Ika Setyana sebagai ketua Gerakan Koperasi Wangun Raharja yang juga sebagai kepala bidang Hanpang Indag di Dekopinda Cimahi mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini sangat diperlukan sebagai bahan evaluasi dan dasar pembuatan program kerja Dekopinda.

Baca Juga: Kabaran Jabar menyiapkan ruang-ruang kebutuhan masyarakat yang ingin beriklan di media kami.

"Semoga kegiatan Silaturahmi ini dapat dilakukan secara kontinu dan kalau memungkinkan dilakukan dengan cara berkunjung ke tiap koperasi, agar pengurus Dekopinda bisa lebih mengetahui semua permasalahan yang ada di gerakan koperasi," imbuh ika.

Dekopinda Kota Cimahi gelar silaturahmi dan konsolidasi bersama Gerakan Koperasi secara marathon mulai tanggal 21 sampai dengan 26 November 2022.

Dirinya juga berharap, sebagai Wadah Tunggal Gerakan Koperasi, Dekopinda mampu menjalankan Tupoksinya dengan baik. Tugas dan Fungsi Dekopinda : Edukasi, Fasilitasi, Advokasi.

Posting Komentar untuk "Kembangkan Kemampuan Koperasi, Dekopinda Kota Cimahi Gelar Silahtuhrahmi"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1