DomaiNesia

Roy Jeconiah Tolak Reuni, Boomerang Reload Siap Berkibar

Boomerang Reload, band rock asal Surabaya ini siap meramaikan lagi panggung musik tanah air. Namun sayang, Roy Jeconiah selaku mantan vokalis, menolak untuk reuni.



Kabaran Band, - Boomerang Reload, band rock asal Surabaya ini siap meramaikan lagi panggung musik tanah air. Namun sayang, Roy Jeconiah selaku mantan vokalis, menolak untuk reuni.

Sebelumnya, beberapa mantan personelnya menyatakan kesanggupannya kembali ke “rumah lamanya” yang sempat kosong.

Hal ini setelah Boomerang hanya tinggal sang bassist, Hubert Henry Limahelu (HH5h).

Dia dijuluki sebagai last man standing di band yang berdiri sejak 8 Mei 1994 lalu tersebut. Henry wafat karena sakit pada April 2021, yang akhirnya membuat Boomerang jadi tanpa penghuni.

Kini, Boomerang diperkuat oleh personel lawasnya, yakni John Paul Ivan (gitaris era 1994-2004) dan Faried Martin (drummer periode 1994-2020).

Selain itu, Andi Babas, yang sempat menjadi vokalis Boomerang tahun 2014-2020, turut bergabung untuk memperkuat Boomerang Reload.

Boomerang Reload, band rock asal Surabaya ini siap meramaikan lagi panggung musik tanah air. Namun sayang, Roy Jeconiah selaku mantan vokalis, menolak untuk reuni.


Dengan kondisi yang sehat secara fisik, hati dan pikiran, dengan tanpa ada paksaan dan niat buruk, hari ini saya menjelaskan adanya mediasi-mediasi yang sudah saya lakukan langsung ke beberapa pihak yang terkait, dengan itikat baik dan untuk mulai menyatukan kembali mantan-mantan yang pernah ada di band BOOMERANG,” ungkap Ivan di akun media sosialnya yang dikutip beberapa hari yang lalu, Jumat (11/11/2022).

Lanjut Ivan, upayanya itu berdasarkan keinginan dari almarhum Henry sebagai satu-satunya orang terakhir yang berada di Boomerang.

“Saya melakukan mediasi dan bicara langsung secara personal kepada Roy, Farid, Andi, untuk mengajak berkumpul kembali ke dalam band Boomerang,” ujarnya.

Ivan mengaku, ia bukan mau menjadi pahlawan atau punya maksud pribadi dan lainnya. Upayanya ini hanya panggilan hati dan menjawab doa dari orang-orang yang menginginkan mantan personel Boomerang bisa bereuni kembali menjadi satu.

"Dan, kesepakatan yang terjadi adalah Farid dan Andi yang mau bergabung, tapi tidak di pihak Roy, karena Roy menolak untuk ikut bergabung dengan alasannya sendiri,” tuturnya.

Menurut Ivan, formasi tanpa Roy, banyak yang anggap menjadi ketidaksempurnaan dalam konsep reuni Boomerang. Sebab, yang sangat diharapkan sekali apabila Roy akan mau dan ikut bergabung, dengan formasi ideal adalah Roy Jeconiah (vocal), JPI (guitar), Farid Martin (drums), dan Andi Babas (bass).

“Tapi hasil kenyataan tidak seperti yang kita inginkan dan harapkan, jadi terpaksa hanya bisa bertiga.

Saya harap kita jangan menyalahkan Roy, tapi kita harus bisa menerima dengan besar hati atas sikap putusan yang dia dipilih,” ucap Ivan dalam status di akun media sosialnya.

Di akhir postingannya tersebut, Ivan berharap mungkin suatu saat semua bisa berkumpul secara sempurna, karena pintu rumah selalu terbuka untuk Roy bilamana ingin berpulang kembali.

“Siapa tau mungkin tahun depan akan ada perubahan hati dari Roy,” pungkasnya.

Data status Ivan tersebut, berbagai tanggapan pun mengisi kolam komentar. Ada yang menyatakan dukungan dan menyampaikan kekecewaan.

“Lanjutkan Mas Ivan, tetap semangat. Rekrut Vocal baru aja. Tanpa Roy gak papa yang penting Boomerang Still Alive,” kata Mukhayadi Arupadhatu

"Gass….kami tetap mendukung….terima kasih sudah mau menghibur kami lagi….semoga anda lancar rejeki, sehat dan barokah umur aminnnnn,” ujar Reybut Bima Arsyafin.

Selain itu, “Kalo RJ emang ga mau biarkan saja AB yg menjadi vokalis nya toh bebrp tahun belakangan ini vocal AB sdh familiar dgn boomers, tinggal mencari additional Bassist yg karakter nya mirip2 HH5H,” kata Prasetyo Dony.

Boomerang Reload, band rock asal Surabaya ini siap meramaikan lagi panggung musik tanah air. Namun sayang, Roy Jeconiah selaku mantan vokalis, menolak untuk reuni.



Sementara itu, yang kecewa misalnya, “Sebegitu penting kah Roy di tubuh boomerang? Udah lah bang cari yg lain aja.. msh bnyk ko generasi-genarasi muda yang punya talenta dalam hal itu.. Toh sampean juga udah berusaha untuk kordinasi dengan dia, tapi mungkin dia udah nyaman dengan apa yang jadi jalanya,” papar Deddy Teplo.


Kutip dari berbagai sumber

Posting Komentar untuk "Roy Jeconiah Tolak Reuni, Boomerang Reload Siap Berkibar"

KABARAN POPULER

https://jabar.kabaran.id/?m=1

KABARAN ARSIB

https://jabar.kabaran.id/?m=1
pasang