Pop Punk Keajaiban Banyak Karya, Band Vlaminora adalah Fondasi Sebuah Istana

Grup musik baru asal Bali, Vlaminora baru melepas singel perdana bertajuk “Kemarau Rindu” bersama label rekaman asal Jakarta, demajors.


Kabaran Band, - Grup musik baru asal Bali, Vlaminora baru melepas singel perdana bertajuk “Kemarau Rindu” bersama label rekaman asal Jakarta, demajors.

Singel tersebut hadir di berbagai platform streaming digital pada 12 November 2022 kemarin.

Sang vokalis Nora, dalam kesempatan ini juga menjadi perayaan hari kelahirannya, dan ulang tahun ke-3 pernikahannya dengan JRX, yang sama-sama jatuh pada tanggal 12 November.

Sebuah band terbentuk secara organik, Vlaminora sebagai atas prakarsa pasangan Nora dan JRX, yang juga dikenal sebagai personel Superman Is Dead (SID).

Vlaminora diambil dari kata ‘vlamin’ – slang dari kata bahasa Inggris ‘flamin’’ – dan ‘nor’ atau ‘nur’ yang berarti cahaya.

“Harapannya Vlaminora bukan hanya sekadar cahaya yang menerangi, tetapi juga dapat membakar semangat tiap individu yang mendengarkan dan menyukai karyanya,” jelas JRX.

Lagu “Kemarau Rindu” ditulis oleh JRX bersama Nora, dan Erick Est.

Dibuat di dalam Lapas kerobokan, saat JRX dibesuk oleh istri dan rekannya tersebut.

JRX dan Nora bukanlah musisi paling berbakat di dunia, namun chemistry dari karya yang mereka ciptakan bersama sungguh terasa berbeda dengan lagu-lagu yang JRX tulis sendiri untuk SID atau pun Devildice.

Eksplorasi gaya musik power-pop yang kelam samar-samar terasa pada karya Vlaminora.

Menggabungkan akar musikal JRX – yang adalah punk – dengan akar musikal Nora yang pop. Dengan mudah orang berasumsi kalau perpaduan dua aliran musik mereka akan menghasilkan karya musik bergenre pop-punk.

Namun uniknya, ini tidak terjadi di Vlaminora.

Karakter vokal Nora yang jarang ditemui pada kancah musik mainstream, ditambah kontribusi para personel Vlaminora; Octav Sicilia (gitar bas) yang berkiblat pada musik blues, Wis (gitar) yang berbasis rock, serta Agraless (drums) yang berdarah pop-punk, semakin membuat yakin jika band ini adalah keajaiban yang harus dirayakan dengan banyak karya. 

Dan lagu-lagu Vlaminora adalah fondasi sebuah istana, maka suara Nora adalah ruh dari istana tersebut.

Lagu “Kemarau Rindu” dari Vlaminora sudah tersedia di seluruh platform musik digital, di Spotify, Apple Music, Joox, Resso, YouTube Music dan Deezer. (Bd20/DM)

Posting Komentar untuk "Pop Punk Keajaiban Banyak Karya, Band Vlaminora adalah Fondasi Sebuah Istana"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1