Post ADS 1

Jika Masyarakat Kritisi, Eep Harap Pemerintah jangan Alergi

Jika Masyarakat Kritisi, Eep Harap Pemerintah jangan Alergi


Kabaran Wakil Rakyat, - Dalam acara reses masa sidang II Tahun 2023, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung H.Eep Jamaludun Sukmana dari Fraksi PAN Dapil I mengatakan Aspirasi masyarakat itu.

"Memang harus seperti itu jadi masyarakat jangan sungkan-sungkan menyampaikan suatu hal yang sifatnya untuk perbaikan. Jangan dibelakang harus di depan jika mengungkapkan pendapat, Karena nanti lembar aspirasi akan kita baca, analisa dan dijadikan buat kita untuk rapat kerja dengan OPD," ujar Jamaludun, di Gedung Serbaguna RW 03 Desa Jelegong, Kecamatan Kutawaringin, pada Kamis (14/2/2023).

Sekarang perangkat-perangkat tata kelola memang harus mencari sesuatu yang terbaik contohnya tadi ada menyampaikan peranan BPD. Tapi tidak disertai dengan kinerja tentunya ini bukan saja termasuk orang yang bersangkutan tetapi sistem.

"kita akan mengkaji bagaimana supaya peranan BPD betul-betul menjadi penyeimbang. Sehingga yang namanya Kades tidak semena mena. jadi kontrolnya ada, sistem harus maxsimum kalau bisa BPD berperanan seperi DPRD di Kabupaten, ada fungsi anggaran, registrasi pengawasan yang melekat," tegasnya.

Paradigma masyarakat menurut Eep, sekarang makin kritisi karena informasi gampang dari medsos dan lain sebagainya ini suatu aset juga.

"Jadi dengan dikritisi oleh masyarakat betul-betul harus diterima. Yang namanya pemerintahan dari mulai DPRD sampai tingkat bawah harusnya lebih kritis, cerdas, harus bisa mengambil manfaat dari kritik-kritik masyarakat jangan alergi," kata Eep.

Justru harus diakomodir, kalau alergi yang jadi nanti masyarakat akan menjauh dan pemerintahan tidak akan nyambung dan tidak singkron ini yang saya butuhkan.

Jadi Ia berharap dengan kritisi masyarakat itu jangan sampai ada yang alergi, termasuk Pemerintahan, Anggota Dewan, Kepala desa, dan sebagainya harus siap.

"Karena itu resiko jabatan karena kalau dia gak mau dikritik berati buat apa mendingan gak usah menjadi pejabat," tegasnya.

Sementara kesiapan untuk menuju 2024 dirinya sebetulnya karena memang dia merasa masih banyak yang belum lakukan.

"Makanya untuk 2024 tujuannya supaya hal-hal yang merasa belum puas atau yang belum lakukan secara terlealisasi, sehingga saya juga ada Tim dan segala macam mudah-mudahan kita optimis di 4 kursi mohon doanya," harapnya. (Asep)

Posting Komentar untuk "Jika Masyarakat Kritisi, Eep Harap Pemerintah jangan Alergi"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink