Ketua DPD KPPI Jabar: Kita Punya Komitmen di 2024

Ketua DPD KPPI Jabar Dra. Ratna Ningsih M.M / Kita Punya Komitmen di 2024


Kabaran Soreang, - Ketua DPD Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Jawa Barat Dra. Ratna Ningsih M.M, melantik Kepengurusan DPC KPPI Kabupaten Bandung Periode 2022-2027 di Aula Oriza Sativa Pemda Bandung, Kamis (16/2/2023).

Ketua DPD KPPI Provinsi Jabar, Dra.Ratna Ningsih mengatakan, KPPI dibentuk dengan mengusung visi menjadi gerakan pelopor perempuan politik untuk memperjuangkan pemenuhan, perlindungan dan kemajuan harkat perempuan juga berkewajiban mewujudkan Indonesia adil serta bermartabat.

Advokasi kebijakan publik sebagai kegiatan kedepan, jadi kami harus mengawal segala apapun.

"Tugas KPPI yakni mengawal Demokrasi agar Lebih berkualitas dan berkeadilan, Melakukan pendidikan politik yakni penguatan kapasitas dan melakukan Diseminasi, gagasan, jadi harus memperkuat harkat perempuan dibidang politik khususnya," ujarnya.

Sebagai organisasi Independen Ratna mengatakan KPPI terdiri dari lintas Partai Politik. 

"Jadi semua perempuan politik yang tergabung di KPPI harus Anggota politik, memiliki KTA, mendapatkan rekomendasi dari ketua partainya jangan sampai nanti ada benturan.  jadi kita lintas partai dan independen," kata Ratna.

KPPI ini sudah ada DPD nya ada di 34 provinsi se-Indonesia di DPD Jabar sudah memiliki 27 DPC kota/kabupaten se-Jabar.

"Kita disini menggodog diri bagaimana caranya menjadikan KPPI saat duduk menjadi legislatif itu tidak hanya asal duduk, tapi harus mampu melaksanakan tugas sebagai anggota legislatif," tegasnya.

Untuk mendorong persentase perempuan terpenuhi kuota 30 persen. Salah satu tujuan KPPI, "Kita punya komitmen di 2024 ini kita betul-betul minimal target 30 persen di legislatif pada pileg 2024," kata Ratna.

"Jadi kita mulai meminimalisir berapa persen kota/kabupaten kekurangannya harus duduk di parlemen atau dilegislatif. Jadi  akumulasikan target kita nanti berapa," ucap Ratna.

Dirinya yakin di tahun 2024 nanti akan tembus 30 persen seandainya ada dorongan dan dukungan.

"Kita perlu dukungan kepercayaan dari masyarakat itu sendiri. Kepercayaan kepada perempuan mungkin kami akan menyeimbangi dan kami juga harus mengasah kemapuan," harapnya.

DPC KPPI Kabupaten Bandung harus jauh lebih baik, memiliki program yang jelas, mampu berkolaborasi dan bersinergi dengan anggotanya yang berasal dari lintas partai politik.

Tanamkan bahwa untuk meningkatkan harkat martabat perempuan khususnya di bidang politik menjadi tanggung jawab bersama.Di legislatif bukan hanya sekedar wacana, harus real dan nyata.

Untuk itu, Segera membuat jaringan organisasi sesuai AD/ART KPPI, membenahi DPAC KPPI di setiap kecamatan.

"Yang sudah terbentuk di 30 kecamatan sejak 2009 yang selalu diikutsertakan pada setiap Muscab pada periode kepengurusan sebelumnya. Segera rapat kerja daerah untuk menyusun program dan membuat langkah persiapan sukses di pemilu 2024," tutupnya. (Asep/Bd20)

Posting Komentar untuk "Ketua DPD KPPI Jabar: Kita Punya Komitmen di 2024"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1