Abah Kaspin Pendongeng Karawang, Puluhan Anak Ceria dalam Acara Peringati Isra Mi-raj 1444 H

Abah Kaspin Pendongeng Karawang, Puluhan Anak Ceria dalam Acara Peringati Isra Mi-raj 1444 H


Kabaran Purwakarta, - Puluhan anak tampak ceria, menunggu dongeng dari Abah Kaspin Pendongeng Karawang dalam acara memperingati Isra Mi-raj 1444 H yang diselenggarakan di Kober dan TK Plus Tunas Rimba Cabang Purwakarta, Kamis (16/2/2023).

Anak-anak sangat antusias mengikuti cerita dongeng tersebut. Abah Kaspin dengan bahasa tubuh menambah suasana makin meriah, juga memadukan dongeng dengan trik boneka yang membuat anak-anak tertawa terbahak-bahak.

Sebagai momentum untuk menguatkan cinta kepada pada Nabi Muhammad SAW. Secara energik dan menarik Abah Kaspin Pendongeng Karawang berharap supaya sifat-sifat keagungan Nabi dijadikan spirit bagi anak-anak.

Ia menyampaikan, bahwa Isra’ Mi’raj atau yang sering disebut dengan Al Isra’ Wal Mi’raj merupakan peristiwa yang melekat dengan kerisalahan Nabi Akhiruzzaman (akhir zaman) Nabi Muhammad Shallallahu Wlaihi Wasallam dalam perjalanan sejarahnya.

Bagaimana transformasi nilai sifat-sifat Nabi ditauladani, Abah Kaspin mengatakan, "Bahwa mendongeng adalah sarana efektif untuk mentransformasi nilai yang biasanya dilakukan sebagai pengantar tidur anak-anak," ujar Abah Kaspin di akhir kegiatan kepada Kabaran Jabar.

Sejarah Isra’ dan Mi’raj jadikan sebagai spirit ruhani untuk kita seluruh umat Islam.

"Mewujudkan Islam sebagai risalah akhir zaman, dari sinilah maka ketika kita memperingati Isra’ dan Mi’raj kita tidak cukup hanya mengenang. Tetapi membangun peradaban," tambahnya.

Abah Kaspin Pendongeng Karawang, Puluhan Anak Ceria dalam Acara Peringati Isra Mi-raj 1444 H


Jadikan makna atas peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Abah Kaspin menegaskan bukan sekedar mengucapkan selamat memperingati Isra’ Mi’raj Rasulullah SAW.

"Sebagai motivasi diri sendiri, semoga momen Isra’ Mi’raj dapat semakin memperkuat amalan ibadah kita. Semoga lebih mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta, Allah SWT," ujar Abah Kaspin.

"Mendongeng sambil berjemur Sangat bermanfaat untuk kehidupan. Anak anak juga semangat meski berpanas-panasan," pungkasnya. (Bd20)

Posting Komentar untuk "Abah Kaspin Pendongeng Karawang, Puluhan Anak Ceria dalam Acara Peringati Isra Mi-raj 1444 H"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1