Tablig Akbar Mapag Ramadhan, MUI Panumbangan: Wujudkan Ukhuwah Islamiyah

Tablig Akbar Mapag Ramadhan, MUI Panumbangan: Wujudkan Ukhuwah Islamiyah


Kabaran Ciamis, - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Panumbangan Kab Ciamis Jawa Barat kembali mengadakan Gelaran acara Tablig Akbar Mapag Ramadhan yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya yang digelar di lapangan Desa Sukakerta, (12/3/2023).

Ketua MUI Kecamatan Panumbangan KH Muhammad Nurdin mengatakan "Tablig Akbar Mapag Ramadhan yang ke-3 ini mengambil tema "Melalui Mapag Ramadhan Kita Tingkatkan Optimlisasi Zakat, Infak dan Shodaqoh Menuju Masyarakat Panumbangan Sejahtera".

Dengan harapan KH,Muhammad menambahkan sinergitas antara Alim Ulama, Pemerintah Daerah, TNI POLRI, para Pengusaha untuk mewujudkan Ukhuwah Islamiyah sehingga dapat tercapainya program-program mensejahterakan masyarakat.

Mapag Ramadhan yang ke-3 ini Ia mengatakan, "Alhamdulillah bisa terbentuk wadah Forum Pengusaha Mandiri Panumbangan yang insyaAllah bisa lebih mengangkat perekonomian Panumbangan sehingga bisa tercapainya kesejahteraan masyarakat," terang KH,Muhammad.

Dalam rangkaian acara kali ini di gelar lomba Da'i Cilik se-Kecamatan Panumbangan, "Pentas Seni Islami dan Bazar sembako murah untuk membantu meringankan masyarakat kecil dalam menyambut ibadah Puasa nanti," ucap KH,Muhammad Nurdin kepada Kabaran Jabar.

Tak hanya itu dalam kesempatan DANRAMIL 1304/ Panumbangan Kapten Arh Agusnaedi sangat berterimakasih kepada inisiator acara Mapag Ramadhan, karena dengan rutinitas acara ini bisa terwujud Ukhuwah Islamiyah di lingkungan masyarakat Kec Panumbangan.

"Sehingga bisa menjaga kondusifitas dan mewujudkan kekompakan masyarakat untuk membangun daerahnya," ujar Kapten Arh Agusnaedi.

Menjelang pesta pemilu dan pilkada, Agusnaedi mengatakan acara ini sangat bagus di adakan agar tidak terjadinya pengelompokan masyarakat akibat kampanye politik.
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Panumbangan Kab Ciamis Jawa Barat kembali mengadakan Gelaran acara Tablig Akbar Mapag Ramadhan yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya yang digelar di lapangan Desa Sukakerta, (12/3/2023).


"Tetap semangat masyarakat Panumbangan jaga kekompakan dan terimakasih untuk para alim ulama khususnya kepada MUI Kec Panumbangan selaku inisiator acara, Semoga acara ini bisa terus rutin dilaksanakan," harap Kapten Arh Agusnaedi.

Turut hadir Wakil Bupati Ciamis, Ketua MUI Ciamis, Para Alim Ulama setempat, Camat Panumbangan, para kepala desa dan pengusaha se-Kecamatan Panumbangan. (Budi Heriyanto)

Posting Komentar untuk "Tablig Akbar Mapag Ramadhan, MUI Panumbangan: Wujudkan Ukhuwah Islamiyah"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1