Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Buka Bersama Saat Bulan Ramadhan, Dikdik Suratno: Jajaran ASN Pemkot Cimahi Agar Memahami dan Menaati

Buka Bersama Saat Bulan Ramadhan, Dikdik Suratno: Jajaran ASN Pemkot Cimahi Agar Memahami dan Menaati


Kabaran Cimahi, - Aturan dari pemerintah Pj Wali Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan melarang pejabat dan ASN untuk melaksanakan buka bersama saat bulan Ramadhan tahun ini.

Karena saat ini masih dalam transisi pandemi Covid-19 menuju endemi, sehingga harus menerapkan prinsip kehati-hatian.

Diketahui, larangan buka bersama bagi pejabat dan ASN itu dilakukan pemerintah pusat 

"Sesuai aturan saja, bagaimanapun karena sudah jadi kebijakan dari pemerintah pusat, maka saya tekankan jajaran ASN Pemkot Cimahi agar memahami dan menaati apa yang sudah ditetapkan," ujar Dikdik di Cimahi, Senin (3/4/2023).

Atas hal itu pihaknya mewanti-wanti agar semua ASN di lingkungan Pemkot Cimahi menaati aturan tersebut dan dia juga memastikan tidak menyiapkan agenda buka bersama bagi Pemkot Cimahi di bulan ramadan tahun ini.

"Belum diagendakan karena informasi aturan ini juga terbit lebih awal sehingga tidak disiapkan kegiatannya. Jadi kami taati dan tidak ada buka bersama bagi ASN dan pejabat Pemkot Cimahi," katanya.

Ia mengatakan, larangan tersebut berlaku untuk seluruh ASN. Asalkan tidak menggunakan pakaian dinas, dan anggaran dinas, sehingga jika mereka akan buka puasa bersama di luar itu atau di rumahnya tak ada larangan.

Hanya saja, pihaknya tidak bisa memantau perilaku ASN sampai apa yang dilakukannya diluar jam kerja mereka, sehingga terkait larangan buka bersama ini harus ada kesadaran dari mereka untuk mematuhi aturan.

"Tapi yang pastinya aturan ini diterbitkan karena ada pertimbangan tertentu sehingga buka puasa bersama sebaiknya tidak kita lakukan di bulan ramadan 2023 ini," ucap Dikdik.

Sementara untuk mengisi kegiatan di bulan Ramadan ini, kata Dikdik, pihaknya bersama sejumlah ASN dan pejabat yang lainnya hanya melaksanakan taraweh keliling (tarling), tetapi tidak ada buka bersama dengan mereka.

"Kegiatannya paling tarling saja, tidak setiap hari tapi terjadwal perwakilan tiap kelurahan," katanya.

Posting Komentar untuk "Buka Bersama Saat Bulan Ramadhan, Dikdik Suratno: Jajaran ASN Pemkot Cimahi Agar Memahami dan Menaati"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink