Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Hari Jadi ke-382 Kabupaten Bandung, Desa Cimenyan Juara Pertama dan Sesuai Klasifikasinya

Hari Jadi ke-382 Kabupaten Bandung, Desa Cimenyan Juara Pertama dan Sesuai Klasifikasinya


Soreang, Kabaran Jabar - Di hari jadi Kabupaten Bandung yang Ke 382 ,Desa Cimenyan Kecamatan Cimenyan Meraih Juara Pertama Lomba Desa tingkat Kabupaten Bandung tahun 2023 melakukan Penilaian Evaluasi Perkembangan Desa. 

Lomba Desa Tahapan Klarifikasi Lapangan (Re Cheking) tingkat Kabupaten Bandung Rabu (03/05/2023).

Pelayanan Beserta Inovasi dengan Tema, ”Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dalam kaitannya dengan Stabilitas Ekonomi dan Sosial”.

Bupati Bandung menyampaikan, juara Lomba Desa tingkat Kabupaten Bandung ini sesuai dengan amanat Permendagri No.81 Tahun 2015 tentang pengembangan desa.

Di Kabupaten Bandung seluruhnya berjumlah 270 Desa, "Adapun klasifikasi desa yang kita lakukan penilaian yakni ; I. Desa Berkembang. II. Desa Maju. III. Desa Mandiri. Saat ini klasifikasi desa berkembang ada 28 Desa, Desa Maju ada 123, dan Desa Mandiri sebanyak 119 Desa,” jelas Erick.

Desa Cimenyan Juara pertama dan sesuai klasifikasinya. Seperti halnya aspek penilaian yang telah kita lakukan adalah tentang, Pemerintahannya, Kewilayahan, dan masyarakatnya"ucapnya 

Dan dalam penilaian ada enam (6) desa yakni : Desa Dayeuh Kolot. Desa Bojong Sari. Desa Babakan Peteuy. Desa Mekar Laksana. Desa Cimenyan. Desa Cibodas. Adapun tahapan penilaian yakni beberapa tahapan seperti penilaian adminitrasi. Expose Kepala Desa dan Alhamdulillah Desa Cimenyan terpilih menjadi Juara.

"Diharapkan dengan lomba ini komponen yang ada di desa bisa bersinergi bersama-sama memajukan desa baik dari sisi pemerintahannya, Lembaganya, dan Masyarakatnya dapat bersatu padu membangun desa agar tumbuh dan berkembang,” jelasnya

Sementara Kepala Desa (Kades) Cimenyan Supratman Taryana S.pd. kepada media mengatakan, hasil penilaian tim penilai bahwa Desa Cimenyan Baik dan pihaknya siap mengikuti lomba ini sampai ke tingkat nasional.

"Kita harus optimis, untuk itu saya berharap support dari semua kalangan, termasuk support dari kalangan media. Mudah-mudahan Desa Cimenyan dapat menjadikan Desa Contoh untuk desa desa yang lain,” pungkas Kades Supratman T.Spd. (Asep)

Posting Komentar untuk "Hari Jadi ke-382 Kabupaten Bandung, Desa Cimenyan Juara Pertama dan Sesuai Klasifikasinya"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink