Sekretaris DPC 234: Semangat Pemuda Harus Bedas

Sekretaris DPC 234: Semangat Pemuda Harus Bedas
Kabaran Bandung, - Pemuda memiliki peran yang maha dahsyat dalam mendukung melakukan perubahan-perubahan dalam lingkungan masyarakat, baik secara nasional maupun daerah, menuju kepada arah yang lebih baik lagi pada masa yang akan datang.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang 234 Solidarity Community Kab. Bandung, Iqbal Taufiqqurohman kepada Kabaran Jabar menjelaskan, di sini pemuda berperan sebagai Agent Of Change dalam memberdayakan masyarakat.

"Peran pemuda sebagai agen perubahan karena di dalam dirinya terdapat energi, semangat serta potensi tak terbatas untuk mencapai kesuksesan," terang Iqbal, Kamis (29/6/2023).

Dijelaskan Iqbal, dalam diri pemuda ada semangat yang menyala-nyala, semangat mengejar cita-cita yang tergantung setinggi langit sekalipun.

"Dalam diri mereka ada keberanian untuk mengambil langkah yang tinggi risikonya sekalipun. Para pemuda tak peduli," ujar Iqbal.

Peran pemuda, Iqbal mengatakan, dalam melakukan perubahan menuju ke arah yang lebih baik, hanya terjadi manakala para pemudanya mempunyai jiwa mandiri, baik mandiri secara ekonomi pun politik.

"Pemuda mandiri secara ekonomi adalah pemuda yang berijiwa entrepreneur. Mereka memiliki minat dan ambisi untuk menciptakan lapangan kerja, memulai usaha sendiri, dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi negara," ajak Iqbal.

Ia (pemuda) menjadi penggerak perekonomian dengan usaha kreatif mereka, memberikan inspirasi kepada orang lain untuk mengikuti jejak mereka.

"Mandiri secara politik, ia mampu menentukan sikapnya dalam berpolitik tanpa bergantung atau ikut-ikutan orang lain," jelas Iqbal.

Iqbal mengajak dan berharap, peran Pemuda sebagai Agen perubahan hanya terjadi manakala para pemudanya memilii semangat.

"Tanpa semangat maka peran pemuda hanya sebatas harapan atapun angan-angan. Meminjam jargon pak Bupati Bandung maka Pemuda itu harus punya semangat yang bedas (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera)," pungkas Iqbal Taufiqqurohman, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang 234 Solidarity Community Kab. Bandung.

Posting Komentar untuk "Sekretaris DPC 234: Semangat Pemuda Harus Bedas"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1