DomaiNesia

Senam Bareng Bakal Capres Anies Baswedan di Bekasi Batal

Senam Bareng Bakal Capres Anies Baswedan di Bekasi Batal / Medcom.id
Kabaran Bekasi, - Acara senam bareng Bakal Capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan di Bekasi dibatalkan.

PKS mengatakan, ada pembatalan sepihak oleh Pemkot Bekasi. Acara itu disebut harusnya digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (29/7/2023) pukul 06.00 WIB sampai dengan selesai dan dihadiri oleh Anies Baswedan, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua DPW PKS Jawa Barat Suandharu hingga Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara.

Juru Bicara PKS Muhammad Iqbal menyatakan Pj Wali Kota Bekasi membatalkan secara sepihak penggunaan stadion oleh PKS.

"Pj Wali Kota Bekasi secara sepihak membatalkan penggunaan stadion Patriot Candrabhaga yang akan digunakan oleh PKS senam bersama capres Anies Rasyid Baswedan," kata Iqbal dalam keterangan tertulis, Jumat (28/7/2023).

Iqbal menyayangkan pembatalan itu. Dia mengklaim segala prosedur yang disyaratkan sudah dipenuhi oleh PKS.

"PKS menyayangkan sikap arogansi Pj Wali Kota Bekasi yang menggagalkan acara PKS bersama Anies, padahal semua prosedur sudah dilalui dan tinggal pelaksanaan," kata dia.

"Itu bukti bahwa upaya menjegal dan melemahkan Anies itu terjadi, cara-cara seperti ini tidak zamannya lagi. Di era keterbukaan dan demokrasi harusnya para kandidat diberi kesempatan bertanding dengan sehat dan adil," sambungnya.

Iqbal mengecam pembatalan pemakaian Stadion Patriot untuk senam bersama Anies Baswedan. Dia berharap pihak terkait dapat mencabut keputusan pembatalan tersebut.

"Juru Bicara PKS mengecam tindakan Pj Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang arogan dan tak beradab, tindakan ini bisa menimbulkan kegaduhan di masyarakat," kata Iqbal.

"PKS berharap keputusan tersebut bisa dicabut dan acara senam Anies Rasyid Baswedan bersama rakyat tetap bisa dijalankan," ungkapnya.

Dari sumber laman detikcom sudah menghubungi Pj Walikota Bekasi Tri Adhianto ataupun pihak Pemkot terkait hal ini. Pihak Pemkot merespons akan mengirimkan keterangan tertulis.

Posting Komentar untuk "Senam Bareng Bakal Capres Anies Baswedan di Bekasi Batal"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1