DomaiNesia

Terkait Acara Senam Bersama Anies Baswedan Gagal, PKS Bakal Tempuh Jalur Hukum

Terkait Acara Senam Bersama Anies Baswedan Gagal, PKS Bakal Tempuh Jalur Hukum
Kabaran Bekasi, - Terkait acara senam bersama Anies Baswedan, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi bakal melakukan upaya hukum atas langkah Plt Wali Kota mencabut izin pakai Stadion Patriot Candrabhaga, pada Sabtu pagi 29 Juli 2023.

Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara mengatakan bakal tempuh jalur hukum, "Iya, karena ini merugikan martabat PKS Kota Bekasi. Sedang kami kaji, tunggu saja waktunya," Kata Heri kepada wartawan di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (29/7/2023).

Adapun, Heri menerangkan terpaksa mengubah acara dari senam menjadi flashmob atau jalan sehat sambil menyapa warga Kota Bekasi.

"Jalan sehat dilakukan dari Jalan Inspeksi Kalimalang hingga Jalan Jenderal Ahmad Yani, depan Stadion Patriot Candrabhaga," ucapnya.

Dijelaskan Heri, bahwa Plt Wali Kita Bekasi telah mencabut izin pakai Stadion secara sepihak dan tanpa memberikan solusi.

"Pencabutan izin itu karena Anies Baswedan bakal hadir di acara senam tersebut," terangnya.


"Pas survei sudah disampaikan oke kami tidak akan menggunakan rumput utama, bahkan kami membuat border, tetapi tiba-tiba karena mendengar sang pelopor perubahan (Anies) hadir di Kota Bekasi maka dengan seenaknya dia membatalkan tanpa mengundang dan memberikan solusi. Ini yang akan kami bawa ke ranah hukum sekaligus insyaallah," ujar Heri.

Kendati batal menggelar acara di Stadion Patriot, Anies tetap hadir ke Bekasi didampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan kader PKS lainnya. Rombongan berjalan sambil menyapa warga Kota Bekasi dari Jalan Inspeksi Kalimalang hingga Jalan Jenderal Ahamd Yani.


Anies pun meminta seluruh kader PKS dan para pendukungnya tetap menjaga soliditas serta pantang menyerah meski menghadapi berbagai tantangan.


"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada pagi hari ini kita berkumpul bersama merapihkan barisan, mengkokohkan semangat, meneguhkan ikhtiar bahwa insyallah sama-sama kita hantarkan kemenangan dari Bekasi untuk Jawa Barat ke Indonesia. Untuk kepada semua jaga soliditas, saling dukung, saling support," ujar Anies.


Edito: Mas Bons
Sumber: Tempo

Posting Komentar untuk "Terkait Acara Senam Bersama Anies Baswedan Gagal, PKS Bakal Tempuh Jalur Hukum"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1