Wakil Bupati Ciamis Hadiri Acara Santunan Yatim Piatu

Wakil Bupati Ciamis Hadiri Acara Santunan Yatim Piatu
Kabaran Ciamis, – Wakil Bupati Ciamis H. Yana D. Putra menghadiri acara santunan yatim piatu yang digelar oleh Pengurus MUI dan Pemerintah Desa Cimari bertempat di Halaman Masjid As Salam Desa Cimari Kecamatan Cikoneng, Minggu (30/7/2023).

Acara kegiatan santunan yatim piatu tersebut salah satu agenda rutin tahunan warga masyarakat Desa Cimahi sekaligus dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1.445 Hijriah.

Kegiatan tersebut diisi dengan Tausiyah keagamaan serta acara inti yakni santunan terhadap puluhan anak yatim piatu yang diberikan secara simbolis.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Ciamis menyampaikan akan pentingnya membangun mental spritual masyarakat, salah satunya dengan kegiatan-kegiatan keagamaan seperti yang dilakukan oleh masyarakat di Desa Cimari.

Menurutnya, membangun mental spiritual masyarakat tidak semudah membangun infrastruktur, butuh kerjasama semua pihak dan bukan hanya tugas tokoh agama atau ulama saja.

“Membangun infrastruktur itu perkara gampang namun membangun mental spiritual butuh kerjasama bukan hanya tugas ulama tapi seluruh pihak, termasuk pemerintah," ucapnya.

Lebih lanjut Wabup menjelaskan bahwa tuhan tidak akan merubah suatu kaum sebelum kaum tersebut merubah keadaan dirinya sendiri.

“Jadi kita lah yang menentukan bukan orang lain, karena Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri, maka otoritas merubah berasal dari diri sendiri,” terangnya.

Maka dari itu Ia berharap momentum tahun baru hijriah ini dapat dijadikan ajang untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi dalam segala hal, utamanya dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Tentunya saya berharap melalui kegiatan ini keimanan dan ketaqwaan kita bisa lebih meningkat menjadi jauh lebih baik daripada sebelumnya,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Heri Dermawan, Forkopimcam Cikoneng, Kepala Desa Cimari, Para Tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta para tamu undangan lainnya.

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Wakil Bupati Ciamis Hadiri Acara Santunan Yatim Piatu"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1