Fraksi Partai Golkar: Potensi Wisata di Jatiroke Sumedang Sangat Menjanjikan

Fraksi Partai Golkar: Potensi Wisata di Jatiroke Sumedang Sangat Menjanjikan / Foto: Alda
Kabaran Sumedang, - Anggota DPRD Kabupaten Sumedang Fraksi Partai Golkar, Asep Kurnia atau yang akrab disapa Akur, telah melaksanakan reses tahun ini di Kecamatan Jatinangor, tepatnya di Desa Jatiroke, Jumat (11/8/2023).

Dalam reses tersebut, Akur turut membantu rehabilitasi rumah tidak layak huni (rutilahu) dan melakukan kunjungan ke pemukiman warga.

Selain itu, Akur juga mendengarkan beberapa aspirasi warga, antara lain terkait perbaikan rutilahu dan perbaikan alamat kependudukan warga.

"Saya Ketua Komisi I Bidang Administrasi Kependudukan DPRD Kabupaten Sumedang, berkomitmen untuk memperbaiki data kependudukan warga dan menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan," ucap Akur.

Selain itu, warga juga mengungkapkan aspirasi terkait pengembangan dan pengelolaan Teras Gunung Geulis sebagai objek wisata milik tanah carik desa.

Akur menyambut baik aspirasi, "Potensi wisata di Jatiroke sangat menjanjikan," kata Akur.

Akur juga menilai bahwa Kepala Desa Jatiroke telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam mengelola Teras Gunung Geulis yang dahulu digunakan sebagai bekas galian C.

"Saya berharap pemerintah kabupaten dapat mendukung pengembangan wisata ini karena potensinya sudah ada, termasuk lokasinya yang dekat dengan kampus di Jatinangor," ucap Akur.

"DPRD Kabupaten Sumedang dari dapil 5 juga sedang berusaha memperoleh bantuan dari pemerintah daerah untuk pengembangan wisata ini," tambahnya.

Akur berharap, "Anggaran untuk pengembangan wisata ini dapat dianggarkan pada anggaran perubahan yang akan datang," pungkas Akur.

Editor: Mas Bons
Pewarta: Abbas

Posting Komentar untuk "Fraksi Partai Golkar: Potensi Wisata di Jatiroke Sumedang Sangat Menjanjikan"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1