HaraPAN Baru, Pendongeng Asal Karawang Dicalonkan Sebagai Legislatif

HaraPAN Baru, Pendongeng Asal Karawang Dicalonkan Sebagai Legislatif

Kabaran Karawang, - Kaspin, S.Pd, yang biasa disapa Abah Kaspin, Pendongeng asal Karawang ini dicalonkan sebagai legislatif untuk DPRD Karawang dari Partai Amanat Nasional (PAN), Daerah Pemilihan (Dapil) VI, Klari, Ciampel, Purwasari, Majalaya, Karawang Timur.

Abah Kaspin adalah seorang pendongeng yang telah dikenal baik di Karawang. Memiliki kecintaan yang mendalam terhadap budaya lokal Karawang serta senang berinteraksi dengan masyarakat setempat.

Dalam meniti karirnya sebagai seorang pendongeng, Kaspin atau Abah Kaspin telah melakukan banyak penampilan di sekolah-sekolah, perpustakaan, dan acara budaya di Karawang.

Dia juga sering berpartisipasi dalam festival dan acara seni untuk mempromosikan kebudayaan lokal.
Bakat dalam mengisi cerita dengan imajinasi yang kaya serta mampu menghibur dan menginspirasi pendengarnya.

Melalui pengalamannya sebagai pendongeng, Abah Kaspin kepada awak media menyampaikan, pentingnya meningkatkan pembangunan masyarakat.

"Saya percaya bahwa melalui keterlibatan politik di level legislatif, dapat melakukan perubahan positif dalam memajukan Karawang dan menciptakan kesadaran terhadap potensi budaya daerah," terangnya.

Diakui Abah Kaspin, Sebagai calon legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN), agar memiliki komitmen yang kuat untuk mewakili suara masyarakat Karawang di tingkat nasional.

"Saya akan bekerja untuk mendukung pengembangan budaya lokal, meningkatkan akses pendidikan, serta menciptakan lapangan kerja dan kesejahteraan bagi masyarakat setempat," kata Abah Kaspin kepada Kabaran Jabar.
Abah Kaspin ingin memenuhi tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang calon legislatif dengan sungguh-sungguh.

"Saya berharap dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk membawa perubahan positif bagi Karawang dan mendorong partisipasi aktif seluruh masyarakat dalam menentukan masa depan," ungkap Abah Kaspin.

Tak hanya itu saja, Abah Kaspin juga terlibat dalam Kegiatan trauma healing dalam membantu anak-anak penyintas mengatasi efek psikologis yang mungkin timbul akibat bencana.

Melalui kegiatan menghibur anak-anak penyintas di daerah bencana, seperti di Lombok, Palu, Semeru dan yang terbaru di Cianjur.

"Kita dapat membantu mereka mengatasi trauma dan memulihkan kesehatan mental mereka. Kegiatan seperti ini tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga menjadi sarana untuk memperkuat ketahanan mental dan emosional mereka dalam menghadapi masa depan," ucap Abah Kaspin.
Tindakan yang sangat mulia juga dilakukan Abah Kaspin, seperti menghibur anak yatim merupakan yang sangat mulia. Dikatakannya dengan mengadakan kegiatan-kegitan kreatif.

"Kreatif seperti melukis, membuat kerajinan tangan, atau menyusun puzzle. Kegiatan ini bisa mengasah kreativitas mereka dan membuat mereka senang, serta hadiah apapun untuk mereka" terangnya.
 
Abah Kaspin berharap yang terpenting adalah memberikan perhatian dan kasih sayang kepada anak-anak yatim.

"Sering berinteraksi dengan mereka, mendengarkan cerita dan keluh kesah mereka, serta memberikan semangat dan dorongan agar mereka tetap bersemangat dalam menjalani hidup," pungkas Abah Kaspin.

HaraPAN Baru, Balad Abah Kaspin (BADAK)
Kaspin, S.Pd, pendongeng asal Karawang, Calon Legislatif (Caleg) untuk DPRD Karawang dari Partai Amanat Nasional (PAN), Daerah Pemilihan (Dapil) VI, Klari, Ciampel, Purwasari, Majalaya, Karawang Timur. (War/Bd20)

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "HaraPAN Baru, Pendongeng Asal Karawang Dicalonkan Sebagai Legislatif"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1