Hiasi Seluruh Bagian Bangunan, Masjid Al-Istiqomah Miliki Desain Unik

Hiasi Seluruh Bagian Bangunan, Masjid Al-Istiqomah Miliki Desain Unik

Kabaran Cianjur, - Masjid Al-Istiqomah memiliki desain unik dengan ornamen kayu yang menghiasi seluruh bagian bangunan, dan telah diresmikan secara langsung oleh Bupati Cianjur H. Herman Suherman, Senin.

Masjid yang diberi nama Al-Istiqomah tersebut tepatnya di Kampung Baru Lega, Desa Cirumput Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Bagian atap masjid juga menggunakan material kayu yang membuat masjid terlihat menawan dan harmonis dengan sekitarannya.

Selain ukuran yang cukup besar, masjid ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai seperti ruang sholat yang luas, toilet, dan tempat wudhu yang bersih.

Tak hanya itu, masjid ini juga dilengkapi dengan ruang VIP serta tribun yang dapat digunakan untuk Jumat atau acara khusus.

Berada di tengah perkampungan alam asri, masjid ini juga menjadi pusat kegiatan masyarakat.

Dengan adanya masjid, masyarakat sekitar dapat berkumpul dan melakukan kegiatan keagamaan seperti pengajian dan tadarus bersama.
Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengapresiasi pembangunan masjid Al-Istiqomah dan berharap masjid ini dapat menjadi tempat ibadah yang nyaman dan menjadi pusat kegiatan masyarakat sekitar.

"Saya mengajak dan mentip DKM dan alim Ulama, santri, masyarakat sekitar untuk merawat masjid ini, dan menjaga fasilitas masjid dengan baik agar dapat digunakan oleh generasi selanjutnya, serta tingkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT sesuai dengan yang Allah SWT perintahkan,” pesannya.

Terkahir, bupati mengucapkan terimakasih kepada seluruh relawan dan donatur yang telah membangun masjid serta fasilitas yang ada di Kampung Baru Lega, Desa Cirumput Kecamatn Cugenang tersebut.

“Terimkasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Relawan 70 Jakarta beserta donatur yang telah membantu dan membangun masjid ini,” tandasnya. (Yus)

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Hiasi Seluruh Bagian Bangunan, Masjid Al-Istiqomah Miliki Desain Unik"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1