Self Remimder, Setiap yang Lillah Pasti Indah

Self Remimder, Setiap yang Lillah Pasti Indah

Kabaran Jabar, Kunasehati dirimu dan juga mungkin dirimu dengan nasehat yang ku dapatkan dari nasehat Syekh Abdul Qadir Jailani.

"Bekerjalah karena Allah, agar dengan demikian bekerja pun bernilai ibadah yang keuntungannya bukan saja di dunia tetapi kelak di akhirat. Bekerjalah karena para Nabi pun bekerja. Selalu bertawakalah dalam bekerja,"

Kadang tak sedikit orang, Allah SWT telah memberikan kesempatan bisa bekerja tetapi justru bermalas-malasan dalam bekerja.

Orang seperti itu disebut tidak bersyukur. Lakukan pekerjaan dengan hati yang lapang, yang ihklas agar Allah bertambah kecintaan.

Bekerjalah untuk menafkahi keluarga sebab itu adalah perintah agama, seraya hatimu tetap bertawakal kepada Allah.

Carilah rezeki dirimu dan keluargamu kepada Allah. Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Asakir ra, Rasulullah SAW menegaskan.

"Sesungguhnya di antara dosa itu ada dosa yang tidak dapat dihapus oleh sholat, puasa, haji, dan umroh, tetapi dapat terhapus oleh lelahnya seseorang dalam mencari nafkah,"

Menafkahi mensejahterakan keluarga bukan kewajiban yang harus jadi beban melainkan itu dilakukan karena ingin melaksanakan perintah Allah SWT.

Jika saja hal ini disandarkan selalu kepada Allah maka lelah jadi lillah. Setiap yang lillah maka pasti indah.

Met aktivitas, Semoga sehat selalu, dimudahkan segala urusan, diluaskan rezekinya.

Salam Takzim

Oleh: Idat Mustari
Penulis Buku "Bekerja Karena Allah

Posting Komentar untuk "Self Remimder, Setiap yang Lillah Pasti Indah"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1