Pelantikan Pengurus MUI Subang Masa Khidmat 2023-2028

Pelantikan Pengurus MUI Subang Masa Khidmat 2023-2028

Kabaran Subang, - Kegiatan Tasyakur merupakan bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satu highlight dari acara ini adalah pelantikan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Subang untuk masa khidmat 2023-2028.

Pelantikan MUI Kabupaten Subang masa Khidmat 2023-2028 tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua MUI Provinsi Jawa Barat Prof. Dr. K.H. Rahmat Syafe'i, M.Ag, yang dilaksanakan di Lapang Bintang Subang pada Jumat Malam, 18 Agustus 2023.

Selain itu, dilaksanakan pula pelantikan Komisi-komisi MUI Kabupaten Subang, yang dipimpin langsung oleh Ketua MUI Kabupaten Subang KH. Abdu Manaf, S.Ag.

Ketua MUI Provinsi Jawa Barat Prof. Dr. K.H. Rahmat Syafe'i, M.Ag pada kesempatan tersebut menyatakan rasa bahagianya atas telah dilantiknya pengurus harian maupun komisi MUI di Kabupaten Subang.

"Pelantikan MUI Kabupaten Subang ini menjadi moment penting karena MUI berperan penting dalam memperkuat dan mempertahankan nilai-nilai keagamaan di Kabupaten Subang," ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa terdapat dua fungsi besar MUI, yaitu yang pertama adalah pelayan umat dan yang kedua adalah mitra dari pemerintah.

"MUI memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memberikan panduan dan arahan dalam bidang keagamaan kepada masyarakat. Kepengurusan MUI Kabupaten Subang yang baru dilantik akan bertugas selama 5 tahun ke depan, yaitu dari tahun 2023 hingga 2028," terangnya.

Sementara itu, Bupati Subang H. Ruhimat mengucapkan selamat kepada jajaran MUI Kabupaten Subang yang baru saja dilantik, dan dirinya mengajak MUI untuk selalu bersinergi membangun Kabupaten Subang untuk lebih baik.

"Kegiatan ini merupakan ajang untuk merayakan kemerdekaan Indonesia sekaligus menyatukan dan memperkuat komitmen umat Islam dalam mempertahankan dan menjaga nilai-nilai ajaran agama," pesannya.

Diharapkan dengan pelantikan ini, Bupati Subang menegaskan, MUI Kabupaten Subang dapat bekerja dengan baik dalam menyampaikan pesan-pesan agama kepada masyarakat Kabupaten Subang.

"Selain itu, MUI juga diharapkan dapat berperan aktif dalam menjaga kerukunan antar umat beragama dan meningkatkan kualitas kehidupan beragama di wilayah Kabupaten Subang," harapnya.

"Saya atas nama pribadi maupun pemerintah mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang baru saja dilantik, tentunya MUI Kabupaten Subang selalu sinergi dengan pemerintah daerah, insya Allah kami pun tidak akan tabu menerima kritik maupun saran Mari kita sama-sama untuk membangun kabupaten tercinta Kabupaten Subang," tutupnya.

Editor: Mas Bons
Pewarta: Mul

Posting Komentar untuk "Pelantikan Pengurus MUI Subang Masa Khidmat 2023-2028"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1