Bupati Marwan: APBD Perubahan Harus Menjadi Penggerak Ekonomi Daerah

Bupati Marwan: APBD Perubahan Harus Menjadi Penggerak Ekonomi Daerah

Kabaran Sukabumi, - Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyampaikan mengenai APBD Perubahan tahun 2023 saat rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi, Jumat, 29 September 2023.

Betapa pentingnya APBD dalam melindungi keselamatan masyarakat dan mendorong pemulihan ekonomi daerah.

APBD Perubahan harus memainkan peran sentral dalam menjaga keselamatan masyarakat. Ini dapat mencakup alokasi dana untuk sektor-sektor kunci seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan keamanan," ucap Bupati.

Selain itu, Bupati juga menegaskan APBD juga harus dirancang dengan mempertimbangkan adanya situasi darurat atau keadaan tak terduga yang dapat mempengaruhi kehidupan masyarakat.

"APBD Perubahan juga harus menjadi tenaga penggerak untuk memulihkan ekonomi daerah. Ini dapat dilakukan dengan memprioritaskan alokasi dana untuk sektor ekonomi yang terdampak, seperti sektor pariwisata, perdagangan, dan industri," ucap Bupati.

Bupati menjelaskan, pemerintah daerah juga dapat mengadakan program dan insentif untuk mendorong investasi dan pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

"Diharapkan dengan adanya keputusan ini, pembangunan di Kabupaten Sukabumi dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat," pungkasnya.

APBD Perubahan yang bijaksana dan efektif akan memberikan manfaat yang signifikan bagi seluruh masyarakat, baik dalam hal pelayanan publik, pembangunan infrastruktur, serta peningkatan kesejahteraan ekonomi. (Ja)

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Bupati Marwan: APBD Perubahan Harus Menjadi Penggerak Ekonomi Daerah"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1