Post ADS 1

Kategori Raja Kasep pada Ajang Kejuaraan Kontes Ternak dan Seni Ketangkasan Piala Presiden

Kategori Raja Kasep pada Ajang Kejuaraan Kontes Ternak dan Seni Ketangkasan Piala Presiden

Kabaran Bandung, - Domba asal Kota Bandung sukses meraih juara 1 kategori Raja Kasep pada ajang kejuaraan kontes ternak dan seni ketangkasan piala Presiden di Jalak Harupat Kutawaringin Kabupaten Bandung, Minggu (17/9/2023).

Salah satu Peternak binaan DKPP Kota Bandung Vadryawan menyampaikan sekitar 1.500 peternak dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat telah memeriahkan acara tersebut.

Peserta kontes pun sudah diseleksi dan dipastikan ternak yang akan mengikuti kontes sudah menjalani pemeriksaan hingga vaksinasi.

"Adapun penjurian yang dinilai oleh Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) serta dari unsur cendekiawan Universitas Padjadjaran," terangnya.

Vandry mengungkapkan, penilaian yang dilakukan di antaranya performa tubuh, kelayakan tubuh hingga usia yang proporsional.

Dinilai oleh juri dari HPDKI dan Unpad. Memang para penilai ini sudah memiliki kualifikasi.

"kami ini sebagai peternak binaan DKPP Kota Bandung yang lahan ternaknya di kawasan Cibiru,” ujarnya.

Ia pun mengapresiasi kontes Domba ini, pasalnya agar memotivasi peternak dan mampu mengelola hewan juga selain meraih juara mampu menyokong perekonomian juga ketahanan pangan.

“Tentunya secara umum tujuan besarnya peternakan di Kota Bandung bangkit lagi. Selain itu juga mampu mendorong ekonomi dan ketahanan pangan. Bisa menggairahkan kembali peternak. Sasaran peternak muda, kita bisa melakukan budi daya yang baik meski di perkotaan,” bebernya.

Ia berharap, peternak di kota Bandung semakin maju dan mampu meningkatkan perekonomi juga pangan.

“Alhamdulillah kita bisa juara. Kita berharap ini menjadi pendorong agar peternak di Bandung dan sekitarnya semakin berkembang,” pungkasnya (ASP)

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Kategori Raja Kasep pada Ajang Kejuaraan Kontes Ternak dan Seni Ketangkasan Piala Presiden"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -