Post ADS 1

Pemkot Cimahi Kembangkan Budaya Daerah dan Promosi Wisata

Pemkot Cimahi Kembangkan Budaya Daerah dan Promosi Wisata / Foto: Istimewa

Kabaran Cimahi, - Dalam rangka mengembangkan dan melestarikan budaya daerah sekaligus pengembangan promosi wisata di Kota Cimahi.

Pemerintah Daerah Kota Cimahi melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi menyelenggarakan Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Tahun 2023, dengan hiburan bintang tamu, Ade Astrid dan gerengseng team, bertempat di Gedung Convention Hall Cimahi Technopark, Sabtu (16/9/2023).

Untuk wisata, Kota Cimahi memiliki deretan destinasi wisata alam maupun buatan yang menjadi tempat berlibur bukan hanya wisatawan lokal, namun banyak juga wisatawan yang datang dari luar daerah.

Dalam laporannya Plt. Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi Ermayati Rengganis menyampaikan.

"Bahwa kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah bertujuan untuk meningkatkan ketahanan budaya dan kontribusi budaya Indonesia di tengah peradaban dunia melalui perlindungan, pengembangan, pemanfaatan, dan pembinaan kebudayaan. Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan menjadi dasar pelaksanaan kegiatan ini," terangnya.

Pj. Sekretaris Daerah Kota Cimahi Ahmad Nuryana menghadiri acara Pekan Kebudayaan Daerah yang diselenggarakan oleh Disbudparpora, DKKC Kota Cimahi, dan komunitas kebudayaan Kota Cimahi.

"Acara ini bertujuan untuk memfasilitasi ruang ekspresi keberagaman budaya dan mendorong interaksi budaya guna memperkuat kebudayaan yang inklusif sekaligus membentengi anak muda dari pengaruh kebudayaan global," terangnya.

"Saya berharap agar Pekan Kebudayaan Daerah Cimahi dapat menjadi daya tarik wisata di masa depan," pungkasnya. (War)

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Pemkot Cimahi Kembangkan Budaya Daerah dan Promosi Wisata"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -