Pengembangan Kampung Bedas, Program TPS3R Desa Tarumajaya dan Aquaphonik Pertanian Irit Lahan

Pengembangan Kampung Bedas, Program TPS3R Desa Tarumajaya dan Aquaphonik Pertanian Irit Lahan

Kabaran Bandung, - Ceremony serah terima alat pengelolaan sampah insinerator untuk TPS3R Desa Tarumajaya dan Aquaphonik Pertanian Irit Lahan CSR PT. Telkom Indonesia untuk mendukung program desa dalam pengembangan kampung bedas di area wisata Situ Cisanti Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, Selasa (12/9/2023).


Kepala Desa (Kades ) Tarumajaya Ahmad Iksan menyampaikan mengenai bantuan dari  

CSR PT. Telkom ini bagi dirinya sesuatu hal yang membanggakan dan juga solusi.


"Karena saat ini dihadapkan permasalahan maslah sampah dari jumlah 28 RW 7 Dusun 16 ribu jiwa ini berapa sampah yang terkumpul dan kita juga sudah berupaya memecahkan permasalahan sampah tapi belum ada solusi yang efektif, Dengan adanya alat pengelolaan sampah insinerator, diharapkan dapat membantu mengatasi masalah sampah di desa ini.


Selain itu, Kades Iksan juga mengungkapkan bahwa program Aquaphonik Pertanian Irit Lahan juga akan sangat bermanfaat bagi pengembangan kampung bedas.


"Tentu melalui program ini, PT. Telkom Indonesia akan memberikan dukungan dalam bentuk infrastruktur dan pengetahuan mengenai pertanian yang efisien dalam penggunaan lahan.


Kades berharap bantuan dari CSR PT. Telkom Indonesia ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat desa Tarumajaya.


"Dan merupakan solusi yang sangat penting dalam mengatasi permasalahan sampah di Desa Tarumajaya," sambungnya.

Posting Komentar untuk "Pengembangan Kampung Bedas, Program TPS3R Desa Tarumajaya dan Aquaphonik Pertanian Irit Lahan"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1